Monster KO Naoya Inoue Cedera, Bagaimana Duel Lawan Stephen Fulton?

Rabu, 22 Maret 2023 - 09:09 WIB
loading...
Monster KO Naoya Inoue Cedera, Bagaimana Duel Lawan Stephen Fulton?
Monster KO Naoya Inoue Cedera, Bagaimana Duel Lawan Stephen Fulton?/BoxinG Scene
A A A
Monster KO Naoya Inoue cedera membuat rencana duel melawan Stephen Fulton Jr ditunda hingga waktu yang akan ditentukan selanjutnya. BoxingScene.com mengkonfirmasi bahwa Monster KO Naoya Inoue mengalami cedera yang dirahasiakan selama pemusatan latihan, yang memaksa juara tiga divisi ini untuk mundur dari perebutan gelar kelas bulu 55,3 kg melawan Stephen Fulton Jr.

Monster KO Naoya Inoue, yang menjadi juara dunia tinju kelas bantam tiga bulan yang lalu, naik ke kelas bulu junior untuk menantang Fulton demi gelar juara dunia kelas bulu 55,3 kg versi WBC dan WBO pada 7 Mei di Yokohama Arena, Yokohama, Jepang, kampung halaman Inoue. Fulton yang berasal dari Philadelphia mengkonfirmasi melalui akun Twitter-nya pada hari Selasa bahwa pertarungan mereka akan dijadwal ulang.



Mike Coppinger dari ESPN.com, yang pertama kali melaporkan bahwa cedera Inoue menyebabkan penundaan, melaporkan pada hari Selasa bahwa Fulton-Inoue akan dijadwalkan ulang pada suatu waktu di musim panas ini.
Inoue yang berusia 29 tahun (24-0, 21 KO) umumnya dianggap sebagai salah satu dari tiga petinju terbaik, pound-for-pound, dalam dunia tinju.

Kemenangan KO pada ronde ke-11 atas Paul Butler dari Inggris (34-3, 15 KO) pada tanggal 13 Desember lalu membuatnya menjadi juara dunia tinju kelas berat badan 118 pound pertama yang tak terbantahkan di era empat sabuk. Fulton yang berusia 28 tahun (21-0, 8 KO) terpaksa harus memperpanjang masa istirahatnya selama lebih dari satu tahun sambil menunggu Inoue pulih dari cederanya.



Pertarungan terakhir Fulton terjadi pada 4 Juni lalu, saat ia dengan mudah mengungguli mantan juara dunia kelas bulu WBA 55,3 kg Daniel Roman (29-4-1, 10 KO) dalam perjalanannya untuk meraih kemenangan angka mutlak dalam 12 ronde di The Armory, Minneapolis. Fulton mempertimbangkan untuk naik ke kelas bulu 57,1 kg untuk pertarungan ulang melawan Brandon Figueroa setelah ia mengalahkan Roman.

Namun, ketika pertarungan melawan Inoue menjadi kemungkinan yang realistis, Fulton memberi tahu pendiri Premier Boxing Champions, Al Haymon, bahwa ia lebih menginginkan pertarungan yang menentukan kariernya melawan Inoue daripada pertandingan ulang dengan Figueroa. Fulton mengalahkan Figueroa (24-1-1, 18 KO) melalui keputusan mayoritas dalam laga penyatuan gelar mereka yang berlangsung selama 12 ronde dan seberat 122 pon pada bulan November 2021 di Park MGM's Dolby Live, Las Vegas.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.3079 seconds (0.1#10.140)