Eddie Hearn: Hook Kiri Callum Smith Pukul KO Artur Beterbiev

Rabu, 22 Maret 2023 - 07:33 WIB
loading...
Eddie Hearn: Hook Kiri Callum Smith Pukul KO Artur Beterbiev
Eddie Hearn: Hook Kiri Callum Smith Pukul KO Artur Beterbiev/ESPN
A A A
Eddie Hearn meyakini hook kiri Callum Smith menjadi senjata maut untuk memukul KO juara dunia kelas berat ringan Artur Beterbiev . Promotor Eddie Hearn berpendapat bahwa Artur Beterbiev akan sangat rentan terhadap hook kiri Callum Smith yang sangat kuat dan mengerikan.

"Saya rasa Callum Smith akan memukul KO Beterbiev," kata Hearn kepada FightHubTV. "Saya sangat yakin. Ya, saya sangat yakin ia akan memenangkan laga itu."



Beterbiev, juara kelas berat ringan IBF, WBC, WBO dari Rusia, dianggap sebagai salah satu petarung paling menakutkan dalam olahraga ini. Terbukti dengan fakta bahwa ia telah memukul KO semua dari 19 lawan dalam kariernya.

Dan ia akan menjadi favorit utama jika pertarungan antara dirinya dan Smith dari Liverpool terjadi akhir tahun ini. Hearn, yang mempromosikan Smith, mengatakan bahwa ia berharap pertarungan itu akan mendapat mandat dari WBC.

Hearn telah menyatakan bahwa ia ingin menggelar pertarungan tersebut di kampung halaman Smith pada akhir musim panas; ia juga telah mengutarakan bahwa Timur Tengah adalah salah satu pilihannya. Sementara Hearn memahami bahwa Smith, mantan pemegang gelar di kelas 76,2 kg, akan menjadi underdog dalam laga melawan Beterbiev.

Hearn yakin bahwa Smith akan diuntungkan oleh dua hal: keausan yang dialami oleh Beterbiev, 38 tahun, dan serangan balik dari hook kiri, senjata yang telah memberinya beberapa kemenangan terbesar dalam kariernya.
Smith yang berusia 32 tahun (29-1, 21 KO) hanya pernah kalah sekali dalam karirnya, yaitu saat kalah angka dari Saul Canelo Alvarez pada tahun 2020 dalam pertandingan penyatuan gelar kelas menengah super.

"Saya merasa anda memiliki petarung luar biasa dalam diri Beterbiev yang mulai menunjukkan keretakan dalam perisainya," lanjut Hearn. "Ia berusia 39 tahun. Callum Smith adalah seorang pemukul yang sangat kuat di kelas berat ringan. Berat badannya sangat terkuras di 76,2 kg. Jika ia memukul dagunya dengan hook kiri, ia akan menjatuhkannya."



Hearn berpendapat bahwa Beterbiev telah menunjukkan sebagian dari usianya dalam pertarungan terakhirnya di bulan Januari, sebuah penghentian dari petinju kelas berat ringan Inggris Anthony Yarde dalam delapan ronde di Wembley Arena, London.

"Ini sangat berbahaya, namun Anda telah melihat Yarde, dan Callum Smith adalah petarung yang jauh lebih baik dari Anthony Yarde di kelas ringan dan Yarde adalah petarung yang hebat. Saya kira Beterbiev mengambil waktu dalam laga itu. Namun Yarde memberikannya beberapa masalah.''

"Saya yakin jika Callum Smith memukulnya dengan salah satu hook kiri yang tangkas dan akurat, ia akan menjatuhkannya dan saya yakin ia dapat memenangkan laga itu."
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1796 seconds (0.1#10.140)