Guardiola Tetap Jadikan Liverpool Saingan Serius Musim Depan

Sabtu, 18 Juli 2020 - 11:13 WIB
loading...
Guardiola Tetap Jadikan Liverpool Saingan Serius Musim Depan
Liverpool tetap akan jadi pesaing serius Pep Guardiola musim depan. Foto : Liverpool
A A A
LONDON - Pep Guardiola tetap menganggap Liverpool ada saingan serius musim depan. Kegagalan The Reds mencetak rekor 100 poin tetap tak mengurangi kegarangan pasukan Juergen Klopp .

Penilaian minus sempat diberikan pada Liverpool dinobatkan sebagai juara Liga Primer Inggris . Hal tersebut terjadi setelah mereka kehilangan angka dalam tiga pertaandingan. Alhasil, Klopp hanya mampu membawa Liverpool meraih nilai maksimal 99 poin.

Kondisi tersebut jelas sangat berbeda dengan yang dibuat Guardiola ketika kali pertama membawa Manchester City menjadi juara liga pada musim 2017/2018. Ketika itu, Guardiola mampu menyandingkan gelar juara dengan raihan poin 100. (Baca juga : Juergen Klopp Cuek Liverpool Gagal Cetak Rekor 100 Poin )

Guardiola ternyata punya pandangan sendiri. Menurutnya, Liverpool tetaplah layak mendapatkan pujian setelah 30 tahun puasa gelar. "Dari sudut pandang saya, itu tidak membatalkan untuk satu detik Liga Primer. Luar biasa yang telah dilakukan Liverpool," kata Guardiola dikutip Sky Sport, Sabtu (18/7/2020). (Baca juga : Jadikan Liverpool Korban, Arsenal Tatap Piala FA dengan Optimistis )

"Sembilan puluh sembilan poin atau 102, 107 di liga itu sangat luar biasa. Kami mengucapkan selamat kepada mereka. Saya selalu berpikir bahwa rekor poin suatu saat, cepat atau lambat itu akan terpecahkan."

"Tetapi meraih 100 poin tidak mudah. Kami luar biasa dua musim lalu ketika kami melakukannya. Kami luar biasa ketika kami membuat 98 musim lalu. Liverpool menghasilkan 97 poin musim lalu dan sekarang mereka dapat 99. Kedua tim melakukan hal-hal luar biasa. Tidak ada yang berubah (karena kekalahan mereka dari Arsenal)," pungkas Guardiola
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2277 seconds (0.1#10.140)