Jelang Ramadan Mesut Ozil Pensiun dari Sepak Bola, Unggah Pesan Menyentuh

Rabu, 22 Maret 2023 - 19:31 WIB
loading...
Jelang Ramadan Mesut Ozil Pensiun dari Sepak Bola, Unggah Pesan Menyentuh
Mesut Ozil resmi memutuskan pensiun dari sepak bola. Pengumuman itu disampaikan langsung melalui akun media sosial Instagram pribadinya (@m10_official), Rabu (22/3/2023) / Foto: Give Me Sport
A A A
Mesut Ozil resmi memutuskan pensiun dari sepak bola. Pengumuman itu disampaikan langsung melalui akun media sosial Instagram pribadinya (@m10_official), Rabu (22/3/2023).

Ozil membuat keputusan yang terkesan mendadak ini lantaran ia dalam beberapa bulan terakhir mengalami cedera. Inilah yang membuatnya berpikir keras untuk meninggalkan panggung besar dunia sepak bola.

"Halo semuanya, setelah melakukan pertimbangan, saya memutuskan untuk pensiun dari dunia sepak bola profesional. Saya punya kesempatan istimewa untuk jadi pemain sepak bola profesional selama hampir 17 tahun dan saya merasa berterima kasih atas kesempatan yang ada," tulis Mesut Ozil dikutip dari laman resmi Instagram pribadinya.



"Namun dalam beberapa pekan dan bulan terakhir, saya mengalami sejumlah cedera, dan hal itu makin memperjelas alasan untuk meninggalkan panggung besar dunia sepak bola," ujar Ozil.

Pada kesempatan ini, Ozil berterima kasih pada seluruh klub, pelatih, dan juga rekan setim yang pernah berjuang bersama di lapangan hijau. Tentunya banyak momen yang sulit dilupakan.

"Sungguh sebuah perjalanan yang luar biasa berisi momen-momen tak terlupakan dan penuh emosi. Saya ingin berterima kasih pada klub-klub saya, Schalke 04, Werder Bremen, Real Madrid, Arsenal FC, Fenerbahce, Basaksehir. Dan para pelatih yang juga memberikan dukungan pada saya, serta para rekan setim yang menjadi teman-teman saya," tutur Ozil.



Ucapan terima kasih juga disampaikan Ozil kepada keluarga dan para suporter yang telah memberikan dukungannya selama ini. "Ucapan terima kasih spesial juga saya utarakan pada keluarga saya dan sahabat-sahabat saya. Mereka adalah bagian dari perjalanan saya sejak hari pertama dan memberikan banyak cinta dan dukungan, baik ketika momen indah maupun momen buruk."

"Terima kasih pada seluruh penggemar yang menunjukkan banyak cinta pada saya tak peduli dengan kondisi yang ada dan tak peduli klub mana yang sedang saya bela," ungkap Ozil.

Karier Mesut Ozil


Sepanjang kariernya sebagai pesepak bola, Ozil pernah mengantarkan Timnas Jerman merebut gelar Piala Dunia pada 2014. Total, dia telah memainkan 92 penampilan dan mencetak 23 gol untuk negaranya. Sementara di klub, Ozil pernah membela membawa Werder Bremen, Arsenal, dan Real Madrid merebut sederet gelar bergengsi.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2574 seconds (0.1#10.140)