Burundi Gelar Latihan Perdana di Lapangan Latih JIS Tanpa Saido Berahino

Rabu, 22 Maret 2023 - 21:30 WIB
loading...
Burundi Gelar Latihan Perdana di Lapangan Latih JIS Tanpa Saido Berahino
Burundi menggelar latihan perdana jelang melawan tim nasional (Timnas) Indonesia di FIFA Matchday periode Maret 2023. Foto: Andika Rachmansyah/MPI
A A A
JAKARTA - Burundi menggelar latihan perdana jelang melawan tim nasional (Timnas) Indonesia di FIFA Matchday periode Maret 2023. Armada Etiene Ndayiragije melakukan aktivitas di lapangan latih Jakarta International Stadium (JIS), Rabu (22/3/2023) malam.



Burundi tiba di Indonesia pada Selasa (21/3/2023) setelah menempuh perjalanan 16 jam hingga mendarat di Bandara Soekarno-Hatta. Mereka menginap di Hotel Grand Mercure, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Pantauan MNC Portal Indonesia (MPI) di lokasi, skuad Les Hirondelles tiba di lapangan latih JIS pada pukul 19.00 WIB. Setibanya disana, para pemain Burundi segera melakukan latihan rondo.

Tidak hanya pemain saja yang melakukan latihan. Presiden FA Burundi, Gen Brig Pol Muyenge Alexandre juga menjajal rumput di lapangan latih JIS.

Terlihat ada 20 pemain yang menjalani sesi latihan kali ini. Sementara empat pemain lainnya termasuk, Saido Berahino tidak terlihat dan berada di hotel.

Berahino tidak mengikuti sesi latihan diyakini karena kelelahan. Namun, mantan pemain West Bromwich Albion itu dipastikan bakal tetap tampil menghadapi Indonesia.

Walau tak ada Berahino, masih ada sejumlah pemain yang merumput di Eropa. Seperti Marco Weymens yang membela klub Belgia, Beerschot.

Tidak ketinggalan Jospin Nshimirimana yang kini tengah memperkuat Yeni Malatyaspor klub asal Turki.

Burundi akan menghadapi Indonesia pada agenda FIFA Matchday di bulan ini. Laga uji coba itu akan berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (25/3/2023) dan Selasa (28/3/2023).



Burundi sedang menghuni peringkat 141 pada ranking FIFA, sementara Indonesia ada di urutan 151. Skuad Garuda diharapkan bisa menyapu bersih dua laga yang akan dimainkan guna mengatrol peringkat.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2253 seconds (0.1#10.140)