Kualifikasi Piala Eropa 2024: Cristiano Ronaldo Berpeluang Pecahkan Rekor Dunia

Rabu, 22 Maret 2023 - 22:32 WIB
loading...
Kualifikasi Piala Eropa 2024: Cristiano Ronaldo Berpeluang Pecahkan Rekor Dunia
Cristiano Ronaldo berpeluang memecahkan rekor dunia saat Timnas Portugal menghadapi Liechtenstein pada laga pembuka kualifikasi Piala Eropa 2024 di Stadion Jose Alvalade, Jumat (24/3/2023) dini hari WIB / Foto: Twitter Portugal (@selecaoportugal)
A A A
LISBON - Cristiano Ronaldo berpeluang memecahkan rekor dunia saat Timnas Portugal menghadapi Liechtenstein pada laga pembuka kualifikasi Piala Eropa 2024 di Stadion Jose Alvalade, Jumat (24/3/2023) dini hari WIB. Ini berkaitan dengan penampilan terbanyak dalam sejarah sepak bola pria.

Ronaldo sebenarnya berpeluang memecahkan rekor dunia di Piala Dunia 2022. Namun saat itu langkah Portugal terhenti di perempat final usai disingkirkan Maroko dengan skor 0-1.

Seiring waktu, peluang Ronaldo untuk membubuhkan tinta emas kembali terbuka saat dirinya dipanggil Roberto Martinez untuk bergabung bersama Skuad Timnas Portugal pada laga kualifikasi Piala Eropa 2024. Saat ini, CR7 sudah bermain sebanyak 196 pertandingan bersama Portugal.



Torehan itu sama dengan penyerang Kuwait Bader Al-Mutawa dengan 196 pertandingan internasional. Al-Mutawa masih aktif tetapi belum dipanggil jelang pertandingan Kuwait di Asia. Tentunya ini memberi Ronaldo kesempatan untuk mengungguli rekannya yang berusia 38 tahun.

Pertandingan melawan Liechtenstein juga akan menandai penampilan internasional pertama Ronaldo sejak bergabung dengan Al-Nassr. Berkat penampilan apiknya bersama klub Arab Saudi tersebut, membuat CR7 dipanggil Roberto Martinez.



Saat ini Ronaldo sudah mengoleksi sembilan gol dalam delapan pertandingan bersama Al-Nassr. "Cristiano Ronaldo adalah pemain yang sangat berkomitmen. Dia bisa membawa pengalaman dan sosok yang sangat penting bagi tim. Saya tidak memandang usia," ungkap Martinez dikutip dari AS Sport.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1768 seconds (0.1#10.140)