Ketum Perbasi DKI: Road to DBL Camp 2023 Berkah untuk Kemajuan Basket di Ibu Kota

Rabu, 22 Maret 2023 - 22:34 WIB
loading...
Ketum Perbasi DKI: Road to DBL Camp 2023 Berkah untuk Kemajuan Basket di Ibu Kota
Total sebanyak 84 student-athlete dari 47 sekolah di DKI Jakarta telah berpartisipasi pada gelaran Road to DBL Camp 2023. Enam pemain terbaik yang terdiri dari tiga putra dan tiga putri mendapatkan tiket ke DBL Camp / Foto: DBL
A A A
JAKARTA - Total sebanyak 84 student-athlete dari 47 sekolah di DKI Jakarta telah berpartisipasi pada gelaran Road to DBL Camp 2023. Enam pemain terbaik yang terdiri dari tiga putra dan tiga putri mendapatkan tiket ke DBL Camp.

Proses penilaian dan penyaringan ini dilakukan langsung oleh pelatih dari DBL Academy dan Perbasi DKI Jakarta. Untuk tiga slot peserta putri, masing-masing berhasil direbut oleh Evangeline Clarissa Djohan dari Highscope Indonesia, Michelle Suteja (SMA Jubilee Jakarta), dan Jennifer Colin (SMAK 1 Penabur Jakarta).

Sedangkan tiga slot putra direbut Brian Leonard dari SMA Bunda Mulia Jakarta, serta Fathur Rahman dan Radithyo Wibowo yang berasal dari SMA Ragunan Jakarta. Lexyndo Hakim, Ketua Umum Pengprov Perbasi DKI Jakarta, turut hadir pada hari terakhir Road to DBL Camp di Filari Basketball Court, Selasa (21/3/2023).

Pada kesempatan itu, Lexy juga melakukan tip off ketika scrimmage game 5on5 pada sesi putri. Materi scrimmage game ini merupakan materi terakhir sebelum pengumuman pemain terbaik putri di Road to DBL Camp.



"Program Road to DBL Camp ini sebuah berkah untuk basket di Jakarta. Semakin banyak kesempatan buat anak Jakarta mengembangkan potensi skill basketnya. Terutama buat student athlete yang sekolahnya belum berkesempatan mengikuti kompetisi (Honda DBL with KFC DKI Jakarta Series)," ujar Lexy dalam keterangan persnya.

"Sebanyak 46 anak atau lebih dari separo peserta mini camp ini adalah para student-athlete yang sekolahnya belum berkesempatan ikut Honda DBL. Jadi, program ini jadi berkah luar biasa bagi mereka. Enggak ada yang bisa saya komentari lagi tentang program ini, selain rasa terima kasih sebesar-besarnya untuk DBL Indonesia. Mari kita sama-sama (dengan Perbasi) membangun dan mengembangkan potensi pebasket muda," imbuh Lexy.

6 Pemain Terbaik Ikut Berpartisipasi di DBL Camp 2023


Keenam peserta mini camp terbaik itu berhak ikut berpartisipasi pada DBL Camp 2023 di Jakarta Mei 2023 mendatang. Bersama ratusan student-athlete pilihan dari seluruh Indonesia yang berstatus First Team atau Second Team dari berbagai provinsi. Tepatnya di GOR Soemantri Brodjonegoro dan Kota Kasablanka Mall, pada 9 hingga 15 Mei nanti.

Pada DBL Camp 2023 Mei di Jakarta, ratusan campers akan mengikuti agenda pelatihan untuk memaksimalkan potensi. Mereka bakal dilatih para pelatih top kaliber dunia. Dipimpin langsung oleh legenda basket Timnas Australia Andrew Vlahov serta Shane Froling dari World Basketball Academy (WBA) Australia, juga para pelatih dari DBL Academy.



Mereka nantinya akan diseleksi dan dinilai dari berbagai aspek. Serta melalui tahapan proses penyaringan.Dari ratusan peserta, disaring menjadi Top 50 Campers. Lalu diseleksi lagi menjadi Top 24 Campers. Hingga terpilih 12 pemain putra dan putri terbaik, yang disebut sebagai skuad elite DBL Indonesia All-Star 2023.

Dipilih juga pelatih dan asisten pelatih terbaik untuk masing-masing mendampingi tim putra dan putri DBL Indonesia All-Star 2023. Nantinya, ke-12 pemain putra dan putri, serta total empat pelatih terbaik yang menyandang DBL Indonesia All-Star 2023 itu berhak diterbangkan ke Amerika Serikat sekitar Juli mendatang. Di negeri Paman Sam itu, mereka bakal belajar dan berlatih dengan beberapa pelatih top NBA, serta bertanding pada turnamen kelompok usia pelajar SMA dan mahasiswa tingkat pertama di sana.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2570 seconds (0.1#10.140)