Klaim Panitia Olimpiade Tokyo 2020, Semua Venue Bebas Virus

Sabtu, 18 Juli 2020 - 23:01 WIB
loading...
Klaim Panitia Olimpiade Tokyo 2020, Semua Venue Bebas Virus
Panitia Tokyo 2020 mengklaim semua venue yang akan digunakan untuk Olimpiade dan Paralimpik sudah aman. Foto: Inside The Games
A A A
TOKYO - Panitia Tokyo 2020 mengklaim semua venue yang akan digunakan untuk Olimpiade dan Paralimpik sudah aman -alias bebas dari virus corona . Hal tersebut disampaikan dalam rapat virtual.

Pimpinan Eksekutif Tokyo 2020, Toshiro Muto, mengatakan bahwa itu (klaim tadi, red) penting untuk memberi rasa aman terkait rencana menggelar Olimpiade tahun depan. Muto mengaku pihaknya sudah berusaha mati-matian agar event ini tidak kembali tertunda. (Lihat Grafis: Waspada Berolahaga di Tengah Wabah )

“Kami tidak tahu seperti apa keadaan Covid-19 dalam waktu satu tahun, tetapi kami harus mempersiapkannya sekarang,” kata Toshiro Muto.

Tim khusus yang terdiri dari tiga unsur yakni; komite penyelenggara, pemerintah pusat Jepang, dan pemerintah metropolitan Tokyo, sudah dibentuk untuk memantau penanggulangan virus jelang Olimpiade. Muto pun menyebutnya sebagai 'sentimen positif’.

Bulan lalu pantitia Tokyo 2020 mengatakan bahwa 80% venue telah dinyatakan aman alias bebas virus. Termasuk kampung atlet dan venue untuk pesta pembukaan (Opening Ceremony) 23 Juli 2021. (Baca Juga: Potensi Gelombang Kedua Virus Corona Sasar Persiapan Olimpiade )
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1687 seconds (0.1#10.140)