Italia vs Inggris: Gli Azzurri Kenang Gianluca Vialli

Kamis, 23 Maret 2023 - 13:35 WIB
loading...
Italia vs Inggris: Gli Azzurri Kenang Gianluca Vialli
Timnas Italia akan mengenang mendiang Gianluca Vialli saat menjamu Inggris/Foto/Twitter
A A A
NAPLES - Timnas Italia menjamu Inggris pada laga pembuka Grup C Kualifikasi Piala Eropa 2024. Gli Azzurri yang gagal lolos ke Piala Dunia 2022, akan mengenang mendiang Gianluca Vialli dengan pesan khusus di kostum mereka.

Duel Italia vs Inggris digelar di Stadion Diego Armando Maradona, Napoli, Jumat (24/3/2023) pukul 02.45 WIB. Vialli, yang merupakan bagian dari staf kepelatihan Roberto Mancini, meninggal pada usia 58 tahun pada Januari 2022 akibat kanker.



"Itu akan sangat emosional," kata Mancini dilansir Reuters. “Ini pertama kalinya kami memainkan permainan sejak kematian Luca. Kami sangat beruntung memilikinya sebagai rekan satu tim dan pemain. Dia abadi dan orang-orang seperti itu akan selalu dekat dengan kita."

Sebagai juara bertahan Piala Eropa, Italia memiliki harapan besar untuk meraih kemenangan. Mancini meyakini bahwa laga tersebut tidak akan berjalan mudah bagi kedua tim.



“Ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit, kami akan mencoba memainkan permainan kami. Laga ini tidak akan mudah bagi kedua tim,” ujar Mancini dilansir Tutto Mercato, Kamis (23/3/2023).

Mancini menilai Inggris sebagai salah satu tim terbaik di dunia saat ini. The Three Lions memiliki banyak pemain bintang yang sangat berbahaya di lapangan.

"Kini sudah menjadi laga klasik. Inggris adalah salah satu tim terbaik di dunia yang memiliki daftar pemain yang luar biasa,” imbuh pemain berusia 58 tahun tersebut.

Mancini belum bisa memastikan formasi yang akan digunakan Italia, namun sejauh ini Gli Azzurri cukup nyaman dengan formasi klasik Mancini 4-3-3. "Kami bermain dengan formasi berbeda di Nations League, bahkan bisa berubah. Tapi kami nyaman dengan 4-3-3, terutama pada pertandingan yang sangat proaktif,” pungkas mantan pelatih Manchester City itu.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2234 seconds (0.1#10.140)