Argentina vs Panama: Lionel Messi Bidik Sejarah Gol ke-800

Kamis, 23 Maret 2023 - 19:02 WIB
loading...
Argentina vs Panama: Lionel Messi Bidik Sejarah Gol ke-800
Laga Argentina kontra Panama akan menjadi momen spesial bagi Lionel Messi/Foto/Reuters
A A A
BUENOS AIRES - Laga Timnas Argentina kontra Panama akan menjadi momen spesial bagi Lionel Messi. Selain penampilan pertama setelah juara Piala Dunia 2022 di Qatar, La Pulga akan mencatat sejarah gol ke-800 dalam karier profesionalnya.

Argentina menjamu Panama di Stadion Monumental dalam laga persahabatan FIFA Matchday, Kamis (23/3/2023) malam waktu lokal atau Jumat (24/3/2023) pukul 07.00 WIB. Messi akan merayakan suksesnya merebut Piala Dunia dengan para penggemar Argentina. Lebih dari 80.000 orang akan hadir di Stadion Monumental di ibu kota Argentina.



Messi yang saat ini berusia 35 tahun memang belum memutuskan pensiun, meski trofi yang diraihnya sudah lengkap. Messi masih merasa harus memberi lebih banyak trofi untuk negaranya.

"Leo (Messi) baik-baik saja," kata pelatih Argentina Lionel Scaloni seperti dilansir Reuters. "Sampai dia mengatakan sebaliknya, dia akan terus datang ke timnas. Dia bahagia di lapangan, bersama tim nasional."



Bagi penyerang Paris Saint-Germain itu, melawan Panama bisa menjadi malam yang tak terlupakan jika dia bisa mencetak gol. Sebab, La Pulga -julukan Messi- hanya membutuhkan satu gol lagi untuk mencapai angka 800 dalam karier profesionalnya, meski rivalnya, Cristiano Ronaldo, masih memimpin torehan gol sepanjang masa dengan 828 gol.

Jika Messi bisa mencetak dua gol, maka mantan bintang Barcelona itu akan mengukuhkan posisinya sebagai pencetak gol terbanyak Argentina, menorehkan 100 gol untuk negaranya.

Terakhir kali Messi mencetak lebih dari satu gol dalam satu pertandingan adalah di final Piala Dunia 2022 bulan Desember 2022 melawan Prancis, di mana Argentina menang melalui adu penalti 4-2 setelah laga berakhir imbang 3-3 untuk merebut trofi untuk pertama kalinya dalam 36 tahun dan memicu perayaan besar-besaran di negara penggila sepak bola itu.

Messi, yang juga memimpin Argentina ke Copa America 2021, dinobatkan sebagai Pemain Terbaik FIFA pada Februari untuk kedua kalinya. Playmaker Argentina, yang juga memiliki rekor tujuh penghargaan Ballon d'Or, telah memenangkan 11 gelar liga, empat Liga Champions, tiga Piala Dunia Antarklub dan tiga Piala Super UEFA.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1276 seconds (0.1#10.140)