5 Pemain Belanda Dipulangkan Akibat Terjangkit Virus

Kamis, 23 Maret 2023 - 21:00 WIB
loading...
5 Pemain Belanda Dipulangkan Akibat Terjangkit Virus
Petaka menghampiri Belanda jelang kualifikasi Piala Eropa 2024 kontra Prancis dan Gibraltar. Lima pemain mereka terjangkit virus dan dipulangkan. Foto: france24.com
A A A
PARIS - Petaka menghampiri Belanda jelang kualifikasi Piala Eropa 2024 kontra Prancis dan Gibraltar. Lima pemain mereka terjangkit virus dan dipulangkan.



Mereka yang batal bertanding diantaranya Cody Gakpo (Liverpool) dan Matthijs de Ligt (Bayer Muenchen). Ini membuat kekuatan De Oranje berkurang.

Belanda akan mengawali kiprah di kualifikasi Piala Eropa 2024 dengan meladenu Prancis, Sabtu (25/3/2023) di Paris. Tiga hari kemudian, mereka akan menjamu Gibraltar.

Sialnya, tim asuhan Ronald Koeman itu kehilangan sejumlah bintang, termasuk Gakpo yang tengah naik daun bersama Liverpool. Begitu pula De Ligt yang jadi andalan di lini belakang.

Kedua pemain tersebut dikonfirmasi terjangkit virus ketika berada dalam pemusatan latihan di Paris.

Hal serupa dialami tiga pemain lainnya, yakni Sven Botman, Joey Veerman dan Bart Verbruggen. Kelima pemain itu langsung dipulangkan untuk menjalani pengobatan.

“Sven Botman, Cody Gakpo, Matthijs de Ligt, Joey Veerman dan Bart Verbruggen meninggalkan pemusatan latihan timnas Belanda pagi ini. Mereka menderita infeksi virus,” tulis pernyataan Belanda di laman resmi.

Kehilangan Gakpo jelas menjadi kerugian besar bagi Negeri Kincir Angin. Pasalnya, dia sedang moncer bersama The Reds setelah didatangkan pada Januari lalu.

Gakpo sudah mencetak empat gol dari 14 penampilan. Itu termasuk dua gol dalam kemenangan 7-0 atas Manchester United.

Begitu pula De Ligt yang begitu kokoh di lini belakang Bayern. Perginya Botman juga sangat disayangkan mengingat dia merupakan salah satu pemain kunci yang membuat pertahanan Newcastle United sangat kuat musim ini.



Kendati kehilangan lima pemain, Koeman hanya memanggil tiga pemain saja sebagai penggantinya. Mereka adalah Ryan Gravenberch, Stefan De Vrij dan Kjell Scherpen.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1265 seconds (0.1#10.140)