Tyson Fury Kecam Oleksandr Usyk Pengecut usai Gagal Duel demi Recehan

Jum'at, 24 Maret 2023 - 07:01 WIB
loading...
Tyson Fury Kecam Oleksandr Usyk Pengecut usai Gagal Duel demi Recehan
Tyson Fury Kecam Oleksandr Usyk Pengecut usai Gagal Duel demi Recehan/The Sun
A A A
Tyson Fury mengecam Oleksandr Usyk pengecut demi recehan dolar setelah kegagalan negosiasi duel unifikasi kelas berat tak terbantahkan. Dalam sebuah unggahan di Instagram pada hari Kamis, pemegang gelar WBC, Tyson Fury, melontarkan berbagai hinaan kepada juara WBO, WBA, IBF, dan IBO tersebut, dengan menyebutnya "pengecut," meremehkan penampilannya, dan menyatakan bahwa petinju asal Ukraina tersebut kini harus puas dengan recehan beberapa dolar untuk menghadapi penantangnya yang wajib, Daniel Dubois.

Duel Tyson Fury vs Oleksandr Usyk merupakan pertarungan besar terbaru dalam dunia tinju yang gagal, menyusul kegagalan negosiasi tahun lalu antara Terence Crawford dan Errol Spence Jr. untuk memperebutkan gelar juara dunia kelas welter yang tak terbantahkan.



Setelah berbulan-bulan negosiasi yang sengit, dilaporkan kemarin bahwa penyelenggara kejuaraan kelas berat yang tak terbantahkan ini memutuskan untuk berpisah, memadamkan harapan untuk melihat pertarungan ini terwujud pada tanggal 29 April di Stadion Wembley, London. Kesepakatan untuk pertarungan tampaknya akan segera terjadi setelah Usyk menerima ultimatum dari Fury dengan hasil imbang 70/30.

Namun kemudian muncul ketidaksepakatan lebih lanjut mengenai pembagian tersebut dalam pertandingan ulang yang potensial (hanya di Inggris), yang mana pihak yang kalah akan memiliki hak untuk meminta pertarungan ulang. Menurut Mike Coppinger dari ESPN, Usyk menginginkan hasil imbang 70/30, yang menguntungkannya, dalam pertandingan ulang, sementara Fury meminta hasil imbang 50/50.

Usyk, yang tampaknya telah meninggalkan kamp pelatihannya, sekarang mungkin akan mengalihkan perhatiannya untuk memenuhi permintaan wajib, yang mungkin melibatkan Daniel Dubois, petinju kelas berat Inggris yang dipromotori oleh Queensberry Promotions milik Frank Warren, yang juga mendukung Fury. Penantang teratas lainnya untuk salah satu sabuk milik Usyk, Joe Joyce, dapat menjadi pilihan lain.

"Usyk, kau anak nakal," kata Fury. "Anda benar-benar bajingan kecil. Anda bermata serangga, bergigi tonggos, bajingan tikus kecil yang jelek, sialan. Mencoba sepanjang minggu untuk keluar dari sana, memohon untuk pertandingan ulang seperti seorang gadis kecil. Anda mendapatkan pertandingan ulang, dan Anda bahkan tidak ingin bertarung dengan itu.''



"Kau anak kecil, banci. Ketahuilah, banci, bahwa Anda tidak akan pernah cukup jantan untuk berhadapan dengan Raja Gipsi dalam hidup Anda, Anda pengecut kecil. Kau pengecut kecil empat belas batu. Kau pengecut kecil. Kau tikus bajingan kecil. Dan tim penuh Anda tahu itu juga.''

"Dan semua pengacara memiliki informasi lengkap. Kau bajingan kecil jelek. Teruslah berlari. Lawan [Daniel] Dubois sekarang untuk beberapa dolar, bajingan, dan selalu tahu bahwa Anda adalah orang lain yang tidak akan pernah bisa bertarung dengan Raja Gipsi, Anda pengecut kecil."

Alexander Krassyuk, promotor Usyk, mengatakan kepada talkSPORT pada hari Rabu bahwa tidak ada gunanya melanjutkan diskusi selama Fury terus mengajukan tuntutan yang tidak masuk akal.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2196 seconds (0.1#10.140)