Preview Timnas Indonesia vs Burundi: Andalkan Jordi Amat dan Elkan Baggott

Sabtu, 25 Maret 2023 - 08:00 WIB
loading...
Preview Timnas Indonesia vs Burundi: Andalkan Jordi Amat dan Elkan Baggott
Timnas Indonesia akan melawan Burundi di FIFA Matchday. Laga itu rencananya bertempat di Stadion Patriot Candrabhaga, Sabtu (25/3/2023). Foto: ANTARA FOTO/Aprillio Akbar
A A A
BEKASI - Tim nasional (Timnas) Indonesia akan melawan Burundi di FIFA Matchday . Laga itu rencananya bertempat di Stadion Patriot Candrabhaga, Sabtu (25/3/2023) pukul 20.30 WIB.



Bermain di kandang sendiri, skuad Garuda bertekad mendapatkan kemenangan. Namun, bukan pekerjaan mudah bagi Indonesia untuk mewujudkan misi itu.

Di atas kertas, Burundi bukanlah lawan mudah karena menempati ranking 141 FIFA. Sementara Indonesia berada di posisi ke-151.

Meski peringkat di bawah Burundi, tim Merah Putih bisa mendapatkan keuntungan. Kemenangan akan mendongkrak ranking serta meningkatkan kualitas permainan.

Shin Tae-yong sudah memanggil pemain-pemain terbaiknya untuk Menghadapi Burundi. Elkan Baggott hingga Jordi Amat bakal menjadi andalan pelatih asal Korea Selatan itu.

Keduanya akan punya peranan penting saat menghadapi Burundi. Jordi sempat membela Swansea City dan pernah berhadapan dengan penyerang Saido Berahino.

Pemain naturalisasi Indonesia itu mengenakan seragam Swansea pada 2013 hingga 2017. Jordi pernah meladeni Berahino yang saat itu memperkuat West Bromwich Albion.

Meski sudah meninggalkan Liga Inggris, kedua pemain akan kembali berhadapan. Ini juga yang menjadi daya tarik duel Indonesia vs Burundi.

Jordi diharapkan bisa menjadi tembok kokoh untuk tuan rumah. Pemain yang kini membela Johor Darul Ta'zim (JDT) itu bakal berduet dengan Elkan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1109 seconds (0.1#10.140)