Teori Penyebab 5 Pemain Belanda Terpapar Virus Misterius Jelang Bentrok Prancis

Jum'at, 24 Maret 2023 - 22:31 WIB
loading...
Teori Penyebab 5 Pemain Belanda Terpapar Virus Misterius Jelang Bentrok Prancis
Lima pemain Belanda dipulangkan karena terjangkit virus misterius jelang bentrok Prancis di kualifikasi Piala Eropa 2024. Diduga penyebabnya adalah makanan. Foto: thesun.co.uk
A A A
PARIS - Lima pemain Belanda harus dipulangkan karena terjangkit virus misterius jelang melawan Prancis di kualifikasi Piala Eropa 2024. Diduga kuat penyebabnya adalah makanan.



Belanda bakal meladeni Prancis di laga pertama Grup B. Duel itu akan berlangsung di Stade de France, Paris, Sabtu (25/3/2023) pukul 02.45 WIB.

Namun, virus misterius tiba-tiba menjangkiti Cody Gakpo, Matthijs de Ligt, Joey Veerman, Bart Verbruggen, dan Sven Botman. Mereka terpaksa dipulangkan beberapa hari sebelum pertandingan.

Walau masih misterius, kelimanya diduga terjangkit virus dari santapan kari ayam yang dihidangkan pada makan malam. Itu diungkapkan wartawan De Telegraaf, Mike Verweij.

"Di dalam dan sekitar Tim Nasional Belanda, ada kepercayaan kuat bahwa kari ayam, yang disajikan kemarin malam oleh staf, adalah alasan mengapa De Ligt, Botman, Gakpo, Veerman & Verbruggen jatuh sakit dan harus pergi," ungkap Verweij dikutip dari Sportskeeda.

Namun, belum bisa dipastikan apakah kari ayam sebagai penyebab utama virus itu. Kubu Belanda masih bungkam soal penyebab, serta virus apa yang menjangkiti kelima pemainnya.

Hilangnya lima pemain kunci membuat pelatih Ronald Koeman harus putar otak. Dia akhirnya memanggil tiga pemain pengganti.



Mereka adalah Ryan Gravenberch, Stefan de Vrij, dan Kjell Scherpen. Ketiganya diharapkan bisa memperkuat De Oranje -julukan Timnas Belanda- saat bersua Prancis.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2394 seconds (0.1#10.140)