Elkan Baggott Senang Dapat Pengalaman Berharga di Cheltenham Town FC

Sabtu, 25 Maret 2023 - 02:00 WIB
loading...
Elkan Baggott Senang Dapat Pengalaman Berharga di Cheltenham Town FC
Pemain Timnas Indonesia, Elkan Baggott merasa mendapat pengalaman berharga ketika membela Cheltenham Town FC. Foto: ANTARA FOTO/Aprillio Akbar
A A A
JAKARTA - Pemain tim nasional (Timnas) Indonesia, Elkan Baggott merasa mendapat pengalaman berharga ketika membela Cheltenham Town FC. Pemain berusia 20 tahun itu kian merasakan sengitnya persaingan turnamen sepak bola di Inggris.



Elkan membela Cheltenham pada Januari lalu dengan status pinjaman dari Ipswich Town. Dia sempat pula menunjukan penampilan gemilang bersama Gillingham FC yang juga berstatus pinjaman.

Sejak bergabung bersama Cheltenham, Elkan memang lebih sering dijadikan pemain cadangan. Itu berbeda dengan Gillngham yang cukup sering menjadikan bek jangkung itu sebagai starter.

Namun, Elkan mengakui bersama Cheltenham lebih menuntut kualitas yang lebih baik dari sebelumnya.

Pasalnya, Cheltenham bersaing di divisi ketiga Liga Inggris, dibandingkan Gillingham pada divisi keempat.

ā€œSangat hebat berada di beberapa tim, saya pindah dari divisi 4 ke divisi 3, jadi bisa dilihat kualitasnya berbeda,ā€ ungkap Elkan ketika ditemui pada persiapan FIFA Matchday di Jakarta International Stadium (JIS).

Elkan mengakui mendapatkan pelajaran berharga ketika menjalani latihan bersama Cheltenham. Pasalnya, level Cheltenham memang lebih tinggi ketimbang klub-klub sebelumnya.

ā€œUntuk berada di sana dan latihan bersama pemain dan belajar dari staf di sana, levelnya lebih tinggi dan saya belajar banyak sebagai pemain,ā€ pungkas Elkan.

Elkan memang harus berjuang lebih ekstra untuk bisa mendapatkan waktu bermain bersama Cheltenham.



Namun, dia mampu menunjukan kemampuannya dengan mencetak satu gol dan membawa timnya untuk bersaing di babak final County Cup.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1863 seconds (0.1#10.140)