Kisah Jurnalis Cantik di Balik Pemecatan Julian Nagelsmann

Sabtu, 25 Maret 2023 - 09:01 WIB
loading...
Kisah Jurnalis Cantik di Balik Pemecatan Julian Nagelsmann
Kisah jurnalis cantik di balik penyebab pemecatan Julian Nagelsmann dibahas Markus Babbel / Foto: Mirror
A A A
MUNICH - Markus Babbel membeberkan penyebab pemecatan Julian Nagelsmann dari kursi pelatih Bayern Muenchen. Mantan pemain Liverpool itu menuturkan bahwa ahli strategi berusia 35 tahun tersebut kurang mendapat kepercayaan dari beberapa pemain FC Hollywood lantaran hubungannya dengan jurnalis media lokal.

Nagelsmann diketahui menjalin hubungan dengan jurnalis yang bekerja di surat kabar ternama di Jerman, Bild. Wanita cantik itu bernam Lena Wurzenberger.

"Saya tahu bahwa hubungan Nagelsmann dengan reporter BILD menjadi topik besar di ruang ganti. Sama sekali tidak baik bahwa dia bersamanya. Karena itu pacarnya menjadi masalah besar bagi Bayern. Kurangnya kepercayaan karena beberapa pemain tidak bisa mengomunikasikan apa yang mereka pikirkan lagi. Karena mereka takut semuanya akan berakhir di surat kabar," kata Babbel dikutip dari Mirror, Sabtu (25/3/2023).



Sementara surat kabaer Bild tempat Wurzenberger bekerja sebagai reporter sudah memindahkannya dari tugas di Bayern Muenchen. Ini diketahui setelah ia menjalin hubungan dengan Nagelsmann .

"Kami telah memenuhi permintaannya untuk pergi dan berharap dia sukses di masa depan," jelas Alex Springer.


Rasio Kemenangan Julian Nagelsmann


Nagelsmann sebenarnya salah satu pelatih yang patut diperhitungkan. Selama melatih Muenchen sejak 2021, dia berhasil membawa tim besutannya mmerebut 60 kemenangan, 14 imbang, dan 10 kalah.

Rasio kemenangan Nagelsmann di Muenchen mencapai 71 persen. Musim ini di Liga Champions, Nagelsmann memiliki rasio 100 persen kemenangan setelah berhasil mengantarkan Muenchen menembus perempat final.

"Ketika kami merekrut Julian Nagelsmann untuk FC Bayern pada musim panas 2021, kami yakin kami akan bekerja dengannya dalam jangka panjang, dan itu adalah tujuan kami semua sampai akhir. Julian berbagi aspirasi kami untuk memainkan sepak bola yang sukses dan atraktif. Tapi sekarang kami sampai pada kesimpulan bahwa kualitas dalam skuat kami, terlepas dari gelar Bundesliga tahun lalu, semakin jarang muncul. Setelah Piala Dunia kami bermain kurang sukses dan kurang atraktif," ungkap Ketua Bayern Oliver Kahn.

"Fluktuasi besar dalam performa telah meragukan tujuan kami untuk musim ini, tetapi juga tujuan kami untuk masa depan. Itulah mengapa kami bertindak sekarang."

Setelah pemecatan ini belum diketahui kemana Nagelsmann akan melatih. Namun beredar rumor yang menyatakan jika dia siap menggantikan peran Antonio Conte di Tottenham Hotspur.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1736 seconds (0.1#10.140)