FIFA Matchday Indonesia vs Burundi: Perang Bintang Mantan Pemain Liga Inggris

Sabtu, 25 Maret 2023 - 19:02 WIB
loading...
FIFA Matchday Indonesia vs Burundi: Perang Bintang Mantan Pemain Liga Inggris
Pertandingan FIFA Matchday yang mempertemukan Timnas Indonesia versus Burundi berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Sabtu (25/3/2023). Laga tersebut dijadwalkan berlangsung pukul 20.30 WIB / Foto: Kolase
A A A
JAKARTA - Pertandingan FIFA Matchday yang mempertemukan Timnas Indonesia versus Burundi berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Sabtu (25/3/2023). Laga tersebut dijadwalkan berlangsung pukul 20.30 WIB.

Laga bertajuk FIFA Matchday ini bukan sekadar mendongkrak peringkat di saja. Pertemuan ini juga dijadikan sebagai momen perang bintang mantan pemain yang merumput di Liga Inggris.

Di kubu Burundi ada Saido Berahino. Sedangkan Indonesia memiliki Jordi Amat dan Elkan Baggott (Divisi 3).



Eks Pemain Liga Inggris di Laga Indonesia vs Burundi

1. Saido Berahino


Saido Berahino saat ini tercatat membela timnas Burundi. Maka dari itu, dia kemungkinan bakal tampil dalam laga FIFA Matchday melawan timnas Indonesia Sabtu, (25/3/2023) mendatang.

Dalam karier sepak bolanya, dia diketahui sebagai jebolan akademi West Brom di Inggris. Sempat berkutat di tim junior dan dipinjamkan beberapa kali, Berahino berhasil menembus skuad utama West Brom yang kala itu bermain di Premier League.

Salah satu momen terbaik yang dimilikinya adalah saat membawa West Brom menumbangkan Manchester United pada lanjutan Liga Inggris 2013. Kala itu, dia mencetak gol penentu kemenangan dalam pertandingan yang berakhir dengan skor 2-1.

Tampil apik bersama The Baggies, Berahino sempat digadang-gadang akan menjadi pemain hebat di kemudian hari. Namun, hal tersebut tidak berjalan sesuai prediksi.

Sempat berganti kostum baik di kompetisi Inggris maupun luar negeri, saat ini dia bermain untuk klub Liga Cyprus, AEL Limassol. Kemudian, sebelum memutuskan untuk membela timnas Burundi, Berahino juga sempat memperkuat kelompok umur timnas Inggris seperti U-16 hingga U-21.


2. Jordi Amat


Jordi Amat menjadi salah satu pemain naturalisasi yang dimiliki timnas Indonesia. Berposisi sebagai bek tengah, nantinya dia bisa berhadapan langsung dengan Saido Berahino yang dapat bermain menjadi striker.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1735 seconds (0.1#10.140)