CdM Pastikan Persiapan Timnas Anggar Indonesia Maksimal Jelang SEA Games

Senin, 27 Maret 2023 - 11:00 WIB
loading...
CdM Pastikan Persiapan Timnas Anggar Indonesia Maksimal Jelang SEA Games
Chef de Mission (CdM) kontingen Indonesia di SEA Games 2023 Lexyndo Hakim saat mengunjungi pelatnas anggar Indonesia di Pusdiklat Mapim Badiklat Kejaksaan RI Jakarta Timur, Jumat (24/3/2023). Foto: Antara/NOC
A A A
JAKARTA - Chef de Mission (CdM) kontingen Indonesia di SEA Games 2023 , Lexyndo Hakim, memastikan persiapan tim nasional anggar Indonesia berjalan maksimal menjelang SEA Games 2023 di Kamboja pada bulan Mei mendatang.

"Kehadiran kami sebagai CdM bersama tim untuk melihat persiapan atlet-atlet anggar Indonesia untuk membela Indonesia di SEA Games," kata Lexyndo, yang dikutip dari keterangan resmi KOI yang diterima di Jakarta, Sabtu.



Lexyndo menilai kehadiran tim CdM dalam pelatnas anggar merupakan langkah penting untuk mengetahui sejauh mana persiapan para atlet yang akan bertanding di Kamboja nanti.

"Kami hadir di sini untuk melihat, menyaksikan, dan berkomunikasi dengan para atlet tentang persiapan mereka. Kami ingin memastikan bahwa mereka siap secara psikologis dan nutrisi, sehingga dapat berfokus pada prestasi mereka dan bertanding di SEA Games nanti," ujarnya.

Ia juga mengajak seluruh pihak terkait untuk memberikan perhatian terbaik kepada skuad tim nasional anggar, terutama tim CdM untuk mendengarkan kebutuhan atlet.

Lexyndo menambahkan bahwa tim CdM juga telah memetakan beberapa faktor yang dapat menjadi hambatan dan berupaya meminimalkannya.

"Kami akan fokus memberikan perhatian pada hal-hal non-teknis ketika mereka tiba di Kamboja. Kami akan memperhatikan faktor-faktor yang mungkin menjadi hambatan atau keluhan atlet di negara lain. Kami akan fokus pada hal tersebut," kata Lexyndo.

Sementara itu, terdapat tujuh atlet anggar Indonesia yang akan bertanding dalam ajang multicabang terbesar di Asia Tenggara tersebut. Untuk nomor Sabre/Sable Putra, skuad Merah-Putih diisi oleh Ricky Dhisullimah, M. Irfandi Nurkamil, dan Dita Afriadi. Sedangkan di nomor Foil/Floret Putri, ada Leoda Lundy Winona. Di nomor Epee/Degen Putra, skuad Indonesia akan diwakili oleh Indra Jaya Kusuma, Joneska Pitera Anggera, dan Anggi Wiliansyah.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1683 seconds (0.1#10.140)