Begini Kondisi Pol Espargaro usai Kecelakaan di Latihan Bebas MotoGP Portugal 2023

Minggu, 26 Maret 2023 - 03:03 WIB
loading...
Begini Kondisi Pol Espargaro usai Kecelakaan di Latihan Bebas MotoGP Portugal 2023
Kondisi Pol Espargaro usai Kecelakaan di Latihan Bebas MotoGP Portugal 2023. Foto: Crash
A A A
PORTIMAO - Pembalap GASGAS Tech3, Pol Espargaro, mengalami kecelakaan parah pada sesi latihan bebas kedua (FP2) MotoGP Portugal 2023 , Jumat malam (24/3/2023) WIB. Menurut Direktur Medis MotoGP, Angel Charte, Espargaro mengalami beberapa cedera akibat kecelakaan tersebut.

Kecelakaan itu terjadi di tikungan kesepuluh, tetapi belum jelas apakah cedera yang dialami oleh Espargaro terjadi saat terguling, tertabrak motornya, atau saat benturan dengan tembok lintasan.



Espargaro segera dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. Charte menjelaskan bahwa pembalap asal Spanyol itu mengalami beberapa cedera, termasuk retak pada bagian rahang dan punggung, serta cedera paru-paru.

Meski demikian, Espargaro sepenuhnya sadar dan tidak mengalami masalah neurologis. "Dia sadar dan merespons dengan baik. Dia sedikit terbius karena obat penghilang rasa sakit yang kami berikan. Dia bisa menggerakan kaki dan tangannya dengan baik, jadi tidak ada ketakutan akan cedera permanen tulang belakang," ujar Charte seperti dilansir Crash, Sabtu (25/3/2023).

Espargaro mengalami benturan keras pada dada dan punggungnya, sehingga ada kemungkinan masalah pada paru-parunya. "Kadar oksigennya bagus, tetapi dia mengalami memar pada paru-parunya dan perlu dilakukan CT scan dan MRI untuk lebih memahami luka tersebut," jelas Charte.

"Dia juga mengalami benturan pada tulang belakangnya, sehingga perlu dipantau dengan seksama. Namun, saya yakin dia akan pulih dengan baik setelah tes untuk menentukan seberapa parah cederanya," tambahnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3080 seconds (0.1#10.140)