Oliver Kahn Blak-blakan Soal Pemecatan Julian Nagelsmann dari Kursi Pelatih Bayern Muenchen

Minggu, 26 Maret 2023 - 19:00 WIB
loading...
Oliver Kahn Blak-blakan Soal Pemecatan Julian Nagelsmann dari Kursi Pelatih Bayern Muenchen
Oliver Kahn Blak-blakan Soal Pemecatan Julian Nagelsmann
A A A
MUNICH - Julian Nagelsmann telah dipecat dari kursi kepelatihan Bayern Muenchen pada Jumat (24/3/2023). CEO klub asal Jerman, Oliver Kahn, mengungkapkan bahwa menurunnya performa dan konsistensi Muenchen menjadi salah satu alasan pemecatan tersebut.

Kahn melihat bahwa tim yang dijuluki The Bavarians mengalami penurunan performa yang signifikan dalam beberapa pertandingan terakhir. Dalam lima pertandingan Bundesliga terakhirnya, Thomas Muller cs menelan dua kekalahan dan hanya memenangkan tiga pertandingan.

"Setelah Piala Dunia, Bayern Muenchen bermain kurang optimal dan tidak terlalu atraktif," ungkap Kahn, dikutip dari Planet Sport, Sabtu (25/3/2023).



Kahn menyatakan bahwa penampilan tim akhir-akhir ini memunculkan keraguan terhadap tujuan klub untuk musim ini dan target masa depan. Meskipun Bayern Muenchen masih menduduki posisi kedua di Bundesliga dan lolos ke perempatfinal Liga Champions, performa belakangan ini kurang memuaskan.

"Oleh karena itu, kami mengambil keputusan ini sekarang," tambah Kahn.

Sebelumnya, Nagelsmann dikontrak untuk jangka panjang dan diharapkan dapat membawa klub meraih kesuksesan. Namun, performa kurang memuaskan dalam beberapa pertandingan terakhir membuat para petinggi Bayern Muenchen harus bergerak cepat.

"Saat kami mendatangkan Julian Nagelsmann ke sini pada musim panas 2021, kami yakin bisa bekerja dengannya untuk jangka panjang," kata Kahn.

"Nagelsmann memiliki pola pikir yang sama dengan kami untuk meraih kesuksesan dan juga bermain secara atraktif. Namun, kami mengambil kesimpulan bahwa dia kurang mampu memaksimalkan kualitas skuad saat ini," lanjutnya.

Bayern Muenchen dengan cepat menemukan pengganti Nagelsmann, dengan mantan pelatih Borussia Dortmund, Paris Saint-Germain, dan Chelsea, Thomas Tuchel, ditunjuk untuk mengisi posisi tersebut.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1731 seconds (0.1#10.140)