Hasil Timnas Indonesia vs Burundi: Gol Kilat Yakob Sayuri Bawa Garuda Unggul 2-0

Sabtu, 25 Maret 2023 - 21:07 WIB
loading...
Hasil Timnas Indonesia vs Burundi: Gol Kilat Yakob Sayuri Bawa Garuda Unggul 2-0
Yakob Sayuri merayakan gol ke gawang Burundi. Foto: PSSI
A A A
BEKASI - Timnas Indonesia berhasil unggul 2-0 atas Burundi dalam FIFA Matchday yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Jawa Barat pada Sabtu (25/3/2023). Gol pembuka dicetak Yakob Sayuri pada menit keenam dengan assist dari Stefano Lilipaly.

Meskipun Timnas Indonesia sempat mendapat tekanan dari serangan cepat Burundi di awal laga, namun lini belakang Timnas Indonesia berhasil mengamankan kesempatan tersebut sehingga tidak jadi gol. Setelah terbebas dari bahaya, Timnas Indonesia mulai memperagakan pressing lebih ketat dan mencoba membongkar pertahanan lawan lewat umpan-umpan pendek.



Upaya Timnas Indonesia akhirnya membuahkan hasil pada menit keenam, ketika Stefano Lilipaly dengan jeli melihat posisi Yakob Sayuri dan memberikan umpan yang berhasil disundul oleh Yakob Sayuri ke gawang Burundi yang dijaga oleh Mutombora Fabien.

Unggul cepat membuat Indonesia tampil semakin ganas. Pada menit ke-14, skuad Garuda menggandakan keunggulan menjadi 2-0 melalui Dendy Sulistiawan.

Pelatih Shin Tae-yong menurunkan Elkan Baggot dan Jordi Amat di lini pertahanan untuk membantu Syahrul Trisna yang menjadi pilihan utama sebagai penjaga gawang. Dengan keunggulan ini, Timnas Indonesia tampil percaya diri sampai pertengahan babak pertama.

Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Burundi:

Timnas Indonesia: Syahrul Trisna; Asnawi Mangkualam, Elkan Baggot, Jordi Amat, Pratama Arhan, Rizki Ridho, Marc Klok, Rachmat Irianto, Yakob Sayuri, Dendi Setiawan, Stefano Lilipaly.

Pelatih: Shin Tae-yong.

Burundi: Fabien Mutombo; Harerimana Rachid, Marco Weymans, Muhindo Collin, Nizigiyamana Karim, Nduwarugira Christophe, Kanakimana Bienvenue, Nzigmasabo Steve, Niyongabire Pacifiqu, Hussein Shaban, Moussa Omar.

Pelatih: Ndayiragije Etienne.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1905 seconds (0.1#10.140)