Hasil Sprint Race GP Portugal: Francesco Bagnaia Terdepan

Sabtu, 25 Maret 2023 - 23:06 WIB
loading...
Hasil Sprint Race GP Portugal: Francesco Bagnaia Terdepan
Francesco Bagnaia menguasai sprint race GP Portugal yang menjadi seri pertama MotoGP 2023. Foto: REUTERS/Marcelo Del Pozo
A A A
PORTIMAO - Francesco Bagnaia menguasai sprint race GP Portugal yang menjadi seri pertama MotoGP 2023. Pembalap Ducati Lenovo itu mencatat waktu 19 menit dan 52,862 detik.



Sprint race itu berlangsung di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, Portugal, Sabtu (25/3/2023). Ironisnya memakan sejumlah korban.

Bagnaia dibuntuti Jorge Martin yang finis kedua kedua. Pembalap Prima Pramac itu hanya 0,307 detik lebih lambat dari Pecco-Sapaan Bagnaia.

Sementara itu, pembalap Repsol Honda, Marc Marquez menempati posisi ketiga dengan waktu 1,517 detik di bawah Bagnaia.

Sprint race ini juga diwarnai sejumlah insiden. Sebanyak lima pembalap terpaksa mundur karena kecelakaan. Mereka adalah Marco Bezzecchi, Enea Bastianini, Luca Marini, Joan Mir, dan Augusto Fernandez.

Ketika balapan baru dimulai, Bezzecchi dan Mir langsung terjatuh. Mir terlihat tidak dapat melanjutkan balapan.

Tak lama setelah itu, Marini dan Bastianini mengalami kecelakaan juga setelah bersenggolan pada tikungan ke-5. Pada akhirnya, kedua pembalap itu juga tidak melanjutkan balapan.

Memulai balapan dari posisi kedua, Francesco Bagnaia melesat dan mampu menjadi yang paling depan. Sang juara bertahan itu mampu menyalip Marc Marquez di pole position.

Sempat memimpin beberapa saat, Bagnaia mendapatkan perlawanan sengit dari Jorge Martin. Martin sempat mampu menempati posisi terdepan menggantikan Bagnaia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1248 seconds (0.1#10.140)