Shin Tae-yong Ungkap Kekurangan Timnas Indonesia usai Kalahkan Burundi

Minggu, 26 Maret 2023 - 00:29 WIB
loading...
Shin Tae-yong Ungkap Kekurangan Timnas Indonesia usai Kalahkan Burundi
Timnas Indonesia mengalahkan Burundi 3-1 di FIFA Matchday. Pelatih Shin Tae-yong mengatakan masih ada kekurangan yang harus diperbaiki. Foto: MPI/Aldhi Chandra
A A A
BEKASI - Tim nasional (Timnas) Indonesia mengalahkan Burundi 3-1 di laga pertama FIFA Matchday periode Maret 2023. Meski senang, pelatih Shin Tae-yong mengatakan masih ada kekurangan yang harus diperbaiki.



Indonesia menumbangkan Burundi di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (25/3/2023). Tampil dominan di awal laga, skuad Garuda mampu mencetak tiga gol di babak pertama.

Tiga gol tuan rumah dibuat Yakob Sayuri (6'), Dendy Sulistyawan (14'), dan Rizky Ridho (44'). Sedangkan Burundi membalas lewat Pacifique Niyongabire (51').

Shin terlihat semringah dihadapan awak media. Dia nampak sangat puas dengan hasil pada laga persahabatan itu.

Namun, Shin mengatakan masih mempunyai evaluasi untuk tim asuhannya. Dia menyebut pada babak kedua para pemain Burundi sudah bisa membaca kekuatan Skuad Garuda.

"Memang babak pertama kita cetak tiga gol ya dan setelah babak pertama selesai, memang dari persiapan dan antisipasi lawan sudah baik. Jadi lawan bisa dinilai baik," kata Shin.

"Jadi kita sendiri tidak boleh lengah untuk persiapan pertandingan berikutnya," sambung pelatih asal Korea Selatan itu.

Shin lalu meminta agar timnya tidak membuang peluang emas dalam pertandingan. Dia ingin Indonesia mencetak gol sebanyak-banyaknya.



"Saya tegaskan kepada para pemain jika dapat peluang harus bisa cetak gol sebanyak banyaknya," tegas Shin.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2093 seconds (0.1#10.140)