Hasil Kualifikasi Piala Eropa 2024 Spanyol vs Norwegia: Negeri Matador Pesta Gol

Minggu, 26 Maret 2023 - 04:41 WIB
loading...
Hasil Kualifikasi Piala Eropa 2024 Spanyol vs Norwegia: Negeri Matador Pesta Gol
Spanyol melawan Norwegia pada laga pertama Grup A Kualifikasi Piala Eropa 2024 di La Rosaleda. Negeri Matador berhasil menang 3-0. Foto: REUTERS/Jon Nazca
A A A
MALAGA - Spanyol melawan Norwegia pada laga pertama Grup A Kualifikasi Piala Eropa 2024 di La Rosaleda, Minggu (26/3/2023). Negeri Matador berhasil menang 3-0.

Pada laga kandang itu, Spanyol mencetak satu gol di babak pertama melalui Dani Olmo (13). Mejelang bubaran, Joselu menyumbang dua gol (84, 85).



Tampil di depan publik sendiri membuat Spanyol mencoba bermain menekan ketika laga dimulai. Mereka beberapa kali menyerang selama 10 menit pertama.

Nacho Fernandez, Mikel Merino, Gavi dan Alvaro Morata silih berganti mengancam. Upaya Spanyol membuahkan hasil pada menit ke-13 lewat Olmo.

Alejandro Balde memainkan peranan vital dalam proses terjadinya gol. Dia mengumpan pada Olmo yang berhasil mengalahkan Orjan Nyland dengan tembakan ke sudut kanan bawah gawang.

Norwegia mencoba membalas setelah tertinggal 0-1. Martin Odegaard sempat menusuk di menit ke-15. Namun, akselerasinya bisa dihentikan pemain belakang Spanyol.

Setelah itu, Norwegia bermain cukup keras, diantaranya berbuah peringatan dari wasit. Ini juga yang membuat Spanyol kesulitan menambah gol. Alhasil, skor 1-0 bertahan hingga rehat.

Norwegia nyaris menyamakan kedudukan di menit ke-56. Marcus Pedersen menembakan bola dari jarak dekat di tiang kiri gawang, namun dapat di blok pemain belakang Spanyol.

Itu direspons Spanyol dengan melakukan tekanan. Rodri, Alejandro Balde dan Yeremy Pino gantian mengancam. Namun, upaya mereka tidak berbuah gol.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1270 seconds (0.1#10.140)