Siasat Bunglon Shin Tae-yong Utak-atik Trio Rizky Ridho, Elkan Baggott, Jordi Amat

Minggu, 26 Maret 2023 - 07:41 WIB
loading...
Siasat Bunglon Shin Tae-yong Utak-atik  Trio Rizky Ridho, Elkan Baggott, Jordi Amat
Benteng pertahanan Timnas Indonesia saat menghadapi Burundi pada FIFA Matchday terlihat kokoh / Foto: Twitter PSSI (@PSSI)
A A A
BEKASI - Benteng pertahanan Timnas Indonesia saat menghadapi Burundi pada FIFA Matchday terlihat kokoh. Itu dibuktikan ketika gawang Skuad Garuda hanya kebobolan satu gol saat pasukan Merah Putih menang 3-1 pada laga yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Sabtu (25/3/2023) malam WIB.

Solidnya lini pertahanan Timnas Indonesia tak lepas dari kecerdikan Shin Tae-yong dalam menempatkan Rizky Ridho, Elkan Baggott, dan Jordi Amat. Namun begitu, pelatih asal Korea Selatan itu menyebut bahwa ketiga pemain tersebut belum tentu menjadi pilihan utama dan setiap pertandingan pasti berbeda-beda.

"Untuk pertandingan hari ini memang dicoba ya untuk trio Ridho, Elkan, Jordi. Namun setiap pertandingan bisa beda-beda ya, karena tergantung kondisi pemain seperti apa dan dia main di timnya," ujar Shin Tae-yong dalam konferensi pers usai laga, Minggu (26/3/2023).



Shin Tae-yong menegaskan kalau pilihan utamanya di lini pertahanan Timnas Indonesia masih akan berubah. Menurutnya, ia tidak melulu menerapkan strategi penggunaan tiga bek di setiap pertandingan.

"Jadi trio ini pasti akan berubah-ubah, tidak akan ditetapkan seperti sekarang, apalagi formasi bisa saja berubah. Hari ini memakai 3 bek, besok bisa saja 4 bek," imbuh pelatih berusia 52 tahun tersebut.



Timnas Indonesia diharapkan bisa kembali mencuri kemenangan di laga kedua, Selasa (28/3/2023). Karena jika itu bisa terjadi, posisi Indonesia akan naik pada daftar peringkat FIFA untuk April mendatang.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1842 seconds (0.1#10.140)