Catat Pole Position ke-90, Hamilton Memburu Rekor Schumacher

Sabtu, 18 Juli 2020 - 22:10 WIB
loading...
Catat Pole Position ke-90, Hamilton Memburu Rekor Schumacher
Pembalap Mercedes Lewis Hamilton merebut pole position ke 90 di Grand Prix Formula 1 (F1) Hungaria 2020/Foto/Twitter/Formula 1 (@F1)
A A A
BUDAPEST - Pembalap Mercedes Lewis Hamilton merebut pole position di Grand Prix Formula 1 (F1) Hungaria 2020. Hamilton menjadi yang tercepat dalam kualifikasi di Sirkuit Hungaroring, Sabtu (18/7/2020), mengasapi rekan setimnya, Valtteri Bottas.

Pembalap asal Inggris itu mencatat waktu tercepat 1 menit 13,447 detik, mengalahkan Bottas yang tertinggal 0,107 detik. Ini menjadi pole position ke-90 Hamilton sepanjang kariernya atau yang ketujuh di Hungaroring. ( ).

Hamilton telah memenangkan tujuh kali di Hungaria dan kemenangan kedelapan akan menyamai rekor kemenangan dalam satu grand prix yang sama yang dicatat pembalap Jerman Michael Schumacher di Grand Prix Prancis.

Hamilton mengaku belum percaya bisa meraih 90 pole, jauh melebihi catatan Schumacher yang menorehkan 68 pole sepanjang kariernya. "Saya harus mencubit diri saya (meraih 90 pole). Cukup bagus dan saya punya banyak orang untuk berterima kasih. Valtteri (Bottas) tidak pernah membuat lomba ini mudah," kata Hamilton dalam Twitter resmi F1. ( ).

"Kami berada di level yang sangat kuat. Lap saya baik-baik saja, dan Lewis (Hamilton) melakukan pekerjaannya dengan baik. Ini akan menjadi perlombaan antara kami di Turn 1, saya tidak sabar untuk itu," ujar Bottas.

Pembalap Racing Point Lance Stroll (Kanada) mengklaim posisi ketiga, dan dia akan bergabung di baris kedua bersama rekan setimnya Sergio Perez (Meksiko). Kedua pembalap tersebut tertinggal hampir satu detik dari kecepatan Hamilton.

Penampilan Ferrari sedikit meningkat ketika Sebastian Vettel (Jerman) menempatkan mobilnya di urutan kelima, di atas rekan setimnya Charles Leclerc. Ini menandai pertama kalinya musim ini bahwa Ferrari memasukkan kedua mobilnya ke Q3. Vettel tertinggal 1,327 detik dari Hamilton, sedangkan Leclerc 1,370 detik. ( ).

Semetara Red Bull digadang-gadang bakal jadi penantang serius Mercedes di Hungaria belum menunjukkan penampilan terbaiknya. Max Verstappen hanya mampu di posisi ketujuh tercepat dan berada di atas 1,402 detik saat dia berjuang dengan RB16-nya.

Lando Norris dan Carlos Sainz menjadikannya penampilan dua mobil lagi di Q3 untuk McLaren di kedelapan dan kesembilan, sementara Pierre Gasly gagal menetapkan waktu setelah melaporkan masalah terkait mesin di AlphaTauri yang digerakkan Honda.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2544 seconds (0.1#10.140)