Leg 2 Indonesia vs Burundi, Shin Tae-yong: Cetak Gol Sebanyak-banyaknya!

Minggu, 26 Maret 2023 - 11:00 WIB
loading...
Leg 2 Indonesia vs Burundi, Shin Tae-yong: Cetak Gol Sebanyak-banyaknya!
Yakob Sayuri melakukan selebrasi saat membuka keran gol Timnas Indonesia di menit keenam ketika mengantarkan Skuad Garuda menang 3-1 melawan Burundi pada leg pertama FIFA Matchday di Stadion Patriot Candrabhaga, Sabtu (25/3/2023) / MPI/Aldhi Chandra
A A A
BEKASI - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menginstruksikan anak asuhnya untuk mencetak gol sebanyak-banyaknya pada leg 2 FIFA Matchday melawan Burundi di Stadion Patriot Candrabhaga, Selasa (28/3/2023) malam WIB. Ahli strategi asal Korea Selatan itu berpesan agar Marc Klok dkk bisa mengonversikan setiap peluang menjadi gol.

Bukan tanpa alasan Shin Tae-yong memberikan instruksi tersebut. Pasalnya, ia benar-benar buta kekuatan Burundi dan hanya melakukan analisa melalui cuplikan video saja.

"Saya tegaskan kepada para pemain jika dapat peluang harus bisa cetak gol sebanyak-banyaknya. Jujur, saya tak pernah melawan Burundi sebelumnya, hanya analisa saja dari video," kata Shin Tae-yong .



Meski begitu, Timnas Indonesia cukup beruntung bisa mengamankan kemenangan melawan Burundi dengan skor 3-1 pada FIFA Matchday pertama, Sabtu (25/3/2023). enatap laga kedua, Shin Tae-yong menekankan kepada anak asuhnya agar dapat memanfaatkan setiap peluang yang datang menjadi gol.

Selain itu, Shin Tae-yong ingin para pemain Timnas Indonesia bekerja maksimal dan menjalankan pola permainan yang diberikan selama sesi latihan. Hal itu guna mencuri kembali kemenangan atas Burundi di laga kedua mendatang.

"Jadi saya tegaskan ke pemain untuk bisa lebih profesional selama 90 menit di pertandingan, jadi bagaimanapun caranya harus mendapatkan kemenangan. Memang kita hanya 3 hari latihan, tapi saya ingin para pemain memainkan yang kita latihan selama ini dan para pemain melaksanakan dengan baik," sambung eks pelatih Timnas Korea Selatan tersebut.



Pada FIFA Matchday pertama melawan Burundi, Timnas Indonesia berhasil menang dengan skor 3-1. Ketiga gol Skuad Garuda masing-masing dicetak Yakob Sayuri (6'), Dendy Sulistyawan (14'), dan Rizky Ridho (44'). Sementara satu gol tim tamu dicetak Pacifique Niyongabire (51').

Timnas Indonesia diharapkan mampu menyapu bersih kemenangan saat berhadapan melawan Burundi di FIFA Matchday kedua di Stadion Patriot Candrabhaga, tengah pekan depan. Andai skenario itu berjalan baik, maka Skuad Garuda bakal mengalami perubahan di ranking FIFA.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1087 seconds (0.1#10.140)