Thomas Tuchel Pelatih Kedelapan Bayern Muenchen dan Borussia Dortmund

Minggu, 26 Maret 2023 - 12:00 WIB
loading...
Thomas Tuchel Pelatih Kedelapan Bayern Muenchen dan Borussia Dortmund
Thomas Tuchel resmi menjadi pelatih Bayern Munchen untuk sisa musim 2022-2023. Dia pun tercatat sebagai pelatih kedelapan yang pernah menangani Borussia Dortmund dan FC Hollywood / Foto: FC Bayern Munich (@FCBayernEN)
A A A
MUNICH - Thomas Tuchel resmi menjadi pelatih Bayern Munchen untuk sisa musim 2022-2023. Dia pun tercatat sebagai pelatih kedelapan yang pernah menangani Borussia Dortmund dan FC Hollywood.

Muenchen memutuskan mengganti Julian Nagelsmann dengan Tuchel menyusul kekalahan 1-2 dari Bayer Leverkusen pada pekan 25 Liga Jerman di BayArena, akhir pekan kemarin. Hasil minor itu membuat Die Roten turun kasta ke urutan kedua dengan 52 poin atau tertinggal satu angka dari Dortmund.



Selang beberapa hari kemudian, Muenchen memutuskan untuk mengganti Nagelsmann dan resmi merekrut Tuchel hingga Juni 2025 mendatang. Mengutip dari Opta, Minggu (26/3/2023), penunjukan Thomas Tuchel punya catatan istimewa.

Pasalnya, Tuchel menjadi pelatih kedelapan yang pernah melatih Borussia Dortmund dan Bayern Muenchen. Sebelum Thomas Tuchel terdapat tujuh pelatih yang pernah menangani Die Borussen serta Munchen.



Mereka adalah Ottmar Hitzfeld, Pal Csernai, Otto Rehhagel, Branko Zebec, Reinhard Saftig, Erich Ribbeck dan Udo Lattek. Sementara Thomas Tuchel memiliki tugas berat bersama Bayern Munchen. Pasalnya, ia harus bisa mempertahankan gelar Liga Jerman serta memenangkan Liga Champions dan DFB-Pokal.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1745 seconds (0.1#10.140)