Bintang Sepak Bola Burundi Saido Berahino Tertarik Berkarier di Indonesia

Senin, 27 Maret 2023 - 02:02 WIB
loading...
Bintang Sepak Bola Burundi Saido Berahino Tertarik Berkarier di Indonesia
Saido Berahino tak menutup peluang berkarier di Indonesia/Foto/Twitter
A A A
JAKARTA - Saido Berahino tak menutup peluang berkarier di Indonesia. Bintang tim nasional (Timnas) Burundi itu tak menampik kesempatan jika ada klub Indonesia menawarkan dirinya bermain.

Mantan penyerang West Bromwich Albion itu menyebut semua bisa terjadi jika dirinya mendapat kesempatan. Dia pun tertarik untuk mencicipi atmosfer kompetisi sepak bola di Indonesia.



Saat ini Berahino saat ini sedang berada di Tanah Air dalam rangka Timnas Burundi melawan Indonesia di FIFA Matchday Maret 2023. Kedua tim akan bentork dua kali di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi, Jawa Barat.

Pada pertandingan pertama, Sabtu (25/3/2023), Timnas Burundi keok 1-3 dari Indonesia. Berahino yang menjadi andalan Les Hirondelles -julukan Timnas Burundi- pun tidak tampil di laga tersebut.



Berahino jadi bintang di Timnas Burundi lantaran kiprahnya yang sudah pernah membela dua klub Liga Inggris yaitu West Bromwich Albion dan Stoke City. Saat ini, pemain berusia 29 tahun itu merumput di Liga Siprus bersama klub AEL Limassol.

Ketika ditanya perihal kelanjutan kariernya, Berahino menyatakan tak menutup peluang merumput di Indonesia. “Kenapa tidak? itulah sepak bola tidak ada yang tahu. Jika ada kesempatan, mungkin suatu hari saya akan datang (bermain) di sini,” kata Berahino.

Pria kelahiran Bujumbura, Burundi, 4 Agustus 1993,itu mengaku sangat senang karena mendapat sambutan yang hangat dari para pecinta sepak bola Tanah Air. Pemain yang pernah membobol gawang Manchester United itu berharap diturunkan di laga kedua kontra Indonesia, Selasa (28/3/2023).

“Saya senang berada disini, ini negara yang baik. Saya ingin mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat yang diberikan saya. Saya harap, saya bisa bermain di hari Selasa (laga kedua),” ujar Berahino.

Menarik dinanti apakah klub-klub Liga 1 Indonesia tertarik meminang Berahino. Namun satu hal yang pasti, klub yang yang tertarik memakai jasanya harus menebusnya karena saat ini dia masih terikat kontrak dengan AEL Limassol sampai akhir Mei 2024 mendatang. Menurut transfermarkt.com, Limassol memboyong Berahino senilai 1,5 juta euro (Rp24,5 miliar) dari Sheffield Wednesday pada 31 Agusts 2022.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1675 seconds (0.1#10.140)