Carlo Ancelotti Jadi Target Utama Timnas Brasil, Disukai Pemain dan Fans

Selasa, 28 Maret 2023 - 01:30 WIB
loading...
Carlo Ancelotti Jadi Target Utama Timnas Brasil, Disukai Pemain dan Fans
Carlo Ancelotti menjadi target utama Timnas Brasil untuk mengisi posisi pelatih yang lowong/Foto/Reuters
A A A
RIO DE JANEIRO - Carlo Ancelotti menjadi target utama Timnas Brasil untuk mengisi posisi pelatih yang lowong. Presiden FA Brasil (CBF) Ednaldo Rodrigues memastikan akan memburu juru taktik Real Madrid itu jika tersedia pada akhir musim Eropa.

Rodrigues mengakui bahwa pria Italia berusia 63 tahun itu adalah target utamanya dan favorit semua orang untuk menangani Brasil. Selecao -julukan Brasil- butuh pengganti pelatih terakhirnya, Tite, yang meninggalkan pekerjaannya setelah disingkirkan Kroasia pada perempat final Piala Dunia 2022.



"Ancelotti sangat dihormati di antara para pemain. Tidak hanya Ronaldo Nazario atau Vinicius Jr, tetapi semua yang pernah bermain untuknya," kata Rodrigues kepada Reuters dalam wawancara eksklusif.

"Saya sangat mengagumi kejujurannya dalam cara dia bekerja dan betapa konstan pekerjaannya. Dia tidak membutuhkan perkenalan. Dia benar-benar pelatih top yang memiliki beberapa prestasi dan kami berharap bisa mendapatkannya."



Ancelotti adalah salah satu topik pembicaraan utama minggu ini di ruang ganti Brasil menjelang pertandingan persahabatan hari Sabtu melawan Maroko dengan beberapa pemain seperti Vinicius Jr, Ederson, Rodrygo dan Casemiro memuji pelatih Italia itu.

Menurut Rodrigues, demam Ancelotti juga sudah mewabah di Brasil. "Ancelotti bukan hanya favorit para pemain tetapi tampaknya juga para fans," kata Rodrigues. "Ke mana pun saya pergi di Brasil, di setiap stadion, dia adalah nama terdepan yang ditanyakan suporter kepada saya."

"Mereka membicarakannya dengan penuh kasih sayang, sebagai pengakuan atas karya teladan yang telah dia lakukan dalam kariernya."

"Mari percaya kepada Tuhan, tunggu waktu yang tepat dan kita akan lihat apakah kita bisa mewujudkannya saat kita mencari pelatih baru tim nasional Brasil."

Meskipun memuji pelatih asal Italia itu, Rodrigues mengatakan bahwa Brasil harus hati-hati untuk menghormati proses hukum karena Ancelotti terikat kontrak dengan Real Madrid hingga 2024.

Dia mengatakan bahwa sejauh ini tidak ada kontak atau pendekatan formal yang dilakukan FA Brasil dengan Ancelotti atau manajer lain. Mereka akan mulai berbicara dengan para kandidat pada pertengahan April dan mengumumkan pelatih baru mereka pada akhir Mei.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1094 seconds (0.1#10.140)