Hasil Kualifikasi Euro 2024: Inggris Kalahkan Ukraina, Saka Cetak Rekor Gol dan Assist

Senin, 27 Maret 2023 - 01:13 WIB
loading...
Hasil Kualifikasi Euro 2024: Inggris Kalahkan Ukraina, Saka Cetak Rekor Gol dan Assist
Bukayo Saka (kiri) beraksi saat Timnas Inggris mengalahkan Ukraina di matchday kedua babak penyisihan grup Kualifikasi Euro 2024, Minggu (26/3/2023) Foto: Reuters/Matthew Childs
A A A
LONDON - Timnas Inggris berhasil memetik kemenangan 2-0 atas Ukraina dalam pertandingan kedua Grup C Kualifikasi Euro 2024 . Di laga tersebut Bukayo Saka mencetak gol dan assit dalam jarak cuma 3 menit.

Pertandingan yang berlangsung di Wembley, Minggu (26/3/2023) malam WIB. Duel berlangsung cukup sengit di awal, namun Inggris berhasil menguasai jalannya pertandingan.



Inggris mencoba menekan sejak awal pertandingan, namun mereka kesulitan untuk menembus pertahanan rapat Ukraina. Baru pada menit ke-37, Harry Kane berhasil membuka keunggulan Inggris setelah menerima crossing brilian dari Bukayo Saka.

Tiga menit berselang, Saka sukses mencatatkan namanya di papan skor setelah melepas tembakan melengkung yang tak bisa diantisipasi oleh Anatolii Trubin, kiper Ukraina.

Menurut catatan Opta, Saka mencetak gol dan assist dalam jarak tiga menit. Ini merupakan rekor gol dan assist tercepat yang pernah dibuat dalam babak kualifikasi Euro 2024.

Di babak kedua, Inggris terus menguasai jalannya pertandingan, meski tak berhasil menambah gol. Di menit ke-81, pelatih Inggris, Gareth Southgate, memberikan kesempatan debut kepada Ivan Toney, namun ia tak mampu mencetak gol.

Dengan kemenangan ini, Inggris untuk sementara memuncaki klasemen Grup C dengan poin 6, sementara Ukraina yang baru sekali bermain masih terbenam di dasar klasemen. Inggris akan melanjutkan kualifikasi dengan melawan Andorra pada hari Rabu (29/3/2023), sementara Ukraina akan berhadapan dengan San Marino pada hari yang sama.

Susunan Pemain:

Inggris: Jordan Pickford; Kyle Walker, John Stones, Harry Maguire, Ben Chilwell; Declan Rice, Jordan Henderson, Jude Bellingham (Conor Gallagher 86'); Bukayo Saka, Harry Kane (Ivan Toney 81'), James Maddison (Jack Grealish 85').

Pelatih: Gareth Southgate.

Ukraina: Anatolii Trubin; Oleksandr Karavaev (Vitaliy Buyalskiy 61'), Oleksandr Svatok, Mykola Matvyenko, Vitalii Mykolenko (Eduard Sobol 62'); Heorhii Sudakov, Taras Stepanenko (Yevhen Konoplyanka 90'), Oleksandr Zinchenko; Ruslan Malinovskiy, Roman Yaremchuk (Artem Dovbyk 74'), Mykhailo Mudryk (Viktor Tsygankov 61').

Pelatih: Ruslan Rotan.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2148 seconds (0.1#10.140)