Hasil Kualifikasi Euro 2024: Portugal Cukur Luksemburg, Ronaldo Cetak Brace

Senin, 27 Maret 2023 - 04:02 WIB
loading...
Hasil Kualifikasi Euro 2024: Portugal Cukur Luksemburg, Ronaldo Cetak Brace
Cristiano Ronaldo (kanan) mencetak brace alias dua gol saat Timnas Portugal mengalahkan Luksemburg dengan skor telak 6-0 di Kualifikasi Euro, Senin (27/3/2023) REUTERS/Piroschka Van De Wouw
A A A
LUXEMBOURG CITY - Timnas Portugal berhasil memenangkan pertandingan Kualifikasi Euro 2024 melawan Luksemburg dengan skor telak 6-0. Pertandingan yang berlangsung di Stade de Luxembourg pada Senin (27/3/2023) dini hari WIB ini berlangsung sangat menghibur bagi para penggemar Portugal.

Cristiano Ronaldo tampil gemilang dengan mencetak dua gol pada menit kesembilan dan ke-31. Empat gol lainnya dicetak oleh Joao Felix pada menit ke-15, Bernardo Silva pada menit ke-18, Otavio pada menit ke-77, dan Rafael Leao pada menit ke-88.



Ronaldo membuka keunggulan Portugal pada menit kesembilan setelah mendapatkan umpan silang dari Nuno Mendes. Joao Felix kemudian menggandakan skor dengan sundulan ke pojok kiri gawang Luksemburg setelah mendapat bola dari Bernardo Silva.

Bernardo Silva sendiri juga berhasil mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-18 setelah menerima umpan silang dari Joao Palhinha dan berhasil mencetak gol melalui sundulan kepalanya.

Pada menit ke-31, Ronaldo berhasil mencetak gol keduanya dalam pertandingan setelah mendapatkan bola dari Bruno Fernandes melalui aksi Joao Felix. Portugal terus menekan Luksemburg dan akhirnya berhasil mencetak gol kelima pada menit ke-77 melalui sundulan Otavio yang mendapatkan assist dari Rafael Leao.

Meski Portugal mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-85, tendangan Rafael Leao bisa ditepis oleh kiper Luksemburg. Namun, Leao berhasil memperbaiki kesalahannya dengan mencetak gol pada menit ke-88 setelah menerima umpan dari Ruben Neves.

Dengan hasil ini, Portugal berhasil mengumpulkan tiga poin dan memperbaiki posisi mereka di klasemen kualifikasi Piala Eropa 2024. Kemenangan ini juga menjadi catatan positif bagi tim yang diasuh oleh Fernando Santos karena mereka berhasil menunjukkan performa yang impresif dan menjanjikan.

Susunan Pemain:


LUKSEMBURG (4-4-2): Anthony Moris; Laurent Jans, Marvin Martins (46' Florian Bohnert), Maxime Chanot, Michael Pinto; Danel Sinani (46' Mathias Olesen), Christopher Martins (82' Sebastien Thill), Lars Gerson (46' Dirk Carlson), Leandro Barreiro Martins; Vincent Thill (70' Yvandro Borges Sanches), Gerson Rodrigues.

Pelatih: Luc Holtz

PORTUGAL (3-5-2): Rui Patricio; Danilo Pereira, Ruben Dias, Antonio Silva; Diogo Dalot, Bruno Fernandes (75' Rafael Leao), Joao Palhinha (86' Diogo Jota), Bernardo Silva (64' Ruben Neves), Nuno Mendes; Joao Felix (75' Otavio), Cristiano Ronaldo (64' Goncalo Ramos).

Pelatih: Roberto Martinez
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4396 seconds (0.1#10.140)