Marc Marquez Minta Maaf usai Tabrak Miguel Oliveira di GP Portugal 2023

Senin, 27 Maret 2023 - 15:00 WIB
loading...
Marc Marquez Minta Maaf usai Tabrak Miguel Oliveira di GP Portugal 2023
Marc Marquez meminta maaf karena menabrak pembalap Cryptodata RNF Aprilia, Miguel Oliveira pada seri pertama MotoGP 2023. Foto: REUTERS/Marcelo Del Pozo
A A A
PORTIMAO - Marc Marquez meminta maaf karena menabrak pembalap Cryptodata RNF Aprilia, Miguel Oliveira pada seri pertama MotoGP 2023. The Baby Alien siap menerima sanksi yang diberikan.



Marquez mengalami nasib sial saat mengikuti GP Portugal, Minggu (26/3/2023). Setelah tampil bagus di sprint race sehari sebelumnya, pembalap Repsol Honda itu malah terlibat kecelakaan

Marquez awalnya berusaha menyalip Jorge Martin dan Oliveira pada Tikungan 3 lap ke-3 di Algarve International Circuit, Portimao. Tapi, dia terlambat mengerem.

Akibatnya Marquez menghantam Oliveira yang berada di depannya dan keduanya terpental ke luar lintasan. Lebih lanjut, pembalap asa Spanyol itu mengalami patah tulang lengan kanan.

"Pertama-tama, saya ingin mengucapkan permintaan maaf sebesar-besarnya ke Oliveira, timnya, dan juga para fans dari Portugal karena ini adalah balapannya," ujarnya.

"Saya membuat kesalahan besar hari ini, tentu saja itu dilakukan tanpa sengaja," lanjut Marquez melalui akun Twitter pribadi.

Marquez mengaku sepenuhnya berusaha untuk menghindari kontak dengan pembalap lain dalam tikungan tersebut agar tidak terjadi tabrakan.

Namun, pada akhirnya Marquez menyenggol pembalap tuan rumah, Oliveira dan keduanya terpaksa mundur lebih cepat dari balapan.

"Saya sejatinya tidak berniat untuk menyalip Martin dalam momen itu. Tetapi, bagian depan motor saya terkunci," ungkap Marquez.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1719 seconds (0.1#10.140)