Gagal Finish di GP Portugal 2023, Miguel Oliveira Kesal Ditabrak Marc Marquez

Rabu, 29 Maret 2023 - 08:01 WIB
loading...
Gagal Finish di GP Portugal 2023, Miguel Oliveira Kesal Ditabrak Marc Marquez
Pembalap Cryptodata RNF Aprilia, Miguel Oliveira terjatuh saat balapan utama GP Portugal. Foto: REUTERS/Marcelo Del Pozo
A A A
PORTIMAO - Sejumlah kecelakaan mewarnai seri pertama MotoGP 2023 di GP Portugal. Pemandangan itu tersaji mulai latihan bebas hingga balapan utama, Minggu (26/3/2023).



Pembalap Cryptodata RNF Aprilia, Miguel Oliveira menjadi salah satu korban yang terjatuh pada balapan utama. Alhasil, dia gagal finish di Algarve International Circuit, Portimao.

Oliveira ditabrak pembalap Repsol Honda, Marc Marquez pada lap ketiga di Tikungan 3. Keduanya lalu terpental keluar lintasan.

Oliveira tersungkur menahan sakit di atas gravel. Akibatnya, pembalap tuan rumah itu tidak bisa melanjutkan balapan.

"Sangat menyedihkan karena mengakhiri seri di rumah sendiri seperti ini," kilahnya dikutip dari Crash.

"Terlebih lagi setelah hanya menyelesaikan dua lap, kemudian kecelakaan ditabrak seperti itu," lanjut Oliveira.

Padahal, pembalap asal Portugal itu punya ambisi besar di awal musim MotoGP tahun ini. Dia semula berharap bisa tampil baik di hadapan pendukungnya sendiri.

"Saya sangat termotivasi dan tenang menghadapi balapan ini. Karena saya tahu saya memiliki waktu dan kecepatan yang baik untuk bersaing di posisi lima teratas," tukasnya.

Tapi, keinginan itu sirna karena Oliveira terpaksa retired. Dia harus puas hanya finish ketujuh saat sprint race sehari sebelumnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1342 seconds (0.1#10.140)