9 Dampak Menakutkan jika Indonesia Batal Gelar Piala Dunia U-20 2023

Senin, 27 Maret 2023 - 13:00 WIB
loading...
9 Dampak Menakutkan jika Indonesia Batal Gelar Piala Dunia U-20 2023
Indonesia terancam batal menggelar Piala Dunia U-20 2023 setelah FIFA membatalkan agenda drawing. Ini membuat netizens mencemaskan dampak yang mungkin terjadi. Foto: Twitter
A A A
JAKARTA - Indonesia terancam batal menggelar Piala Dunia U-20 2023 setelah FIFA membatalkan agenda drawing. Ini membuat netizens mencemaskan sembilan hal yang mungkin saja terjadi.



FIFA memutuskan untuk membatalkan drawing yang seharusnya digelar pada 31 Maret 2023 di Bali. Walau belum ada penjelasan resmi, konon karena penolakan terhadap skuad Israel U-20.

Ini memicu kekhawatiran dari netizen penggemar bola di sosial media terkait penyelenggaraan Piala Dunia U-20 di Indonesia. Sebab, lokasinya bisa saja dipindah ke negara lain.



Jika Indonesia batal menggelar Piala Dunia FIFA U20 2023, netizen cemas sembilan dampak yang bisa terjadi.

1. Keanggotaan Indonesia akan dibekukan FIFA. Ini bisa saja terjadi karena ada unsur politik atau intervensi dari pihak lain.

2. Indonesia dikecam dunia internasional karena melanggar mandat FIFA. Pasalnya, kebijakan FIFA tidak bisa diganggu gugat.

3. FIFA tidak akan lagi memilih Indonesia untuk menjadi tuan rumah turnamen sepak bola.

4. Indonesia tidak bisa mengikuti kegiatan yang berhubungan dengan kalender FIFA. Ini terjadi jika keanggotaannya dibekukan FIFA.

5. Indonesia akan dicoret sebagai kandidat tuan rumah Piala Dunia 2034. Sebab, Indonesia dinilai tidak bisa menjamin keamanan dan keselamatan para peserta.

6. Indonesia akan dikecam karena bersikap diskriminatif mencampuraduk olahraga dengan politik.

7. Asosiasi olahraga dunia bisa saja tidak akan memilih Indonesia sebagai tuan rumah pesta olahraga, termasuk olimpiade.

8. Timnas senior dan kelompok usia tidak boleh mengikuti turnamen sepak bola internasional. Ini bisa berdampak hilangnya potensi ekonomi hampir triliunan rupiah.

9. Pemain, pelatih, wasit, klub dan masyarakat kehilangan mata pencaharian dan 500.000 orang lebih terdampak langsung kalau sepak bola Indonesia terhenti.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3127 seconds (0.1#10.140)