LIVE di iNews, Saksikan Duel Sengit Irlandia vs Prancis di Kualifikasi Piala Eropa 2024, Dini Hari Nanti!

Senin, 27 Maret 2023 - 17:32 WIB
loading...
LIVE di iNews, Saksikan Duel Sengit Irlandia vs Prancis di Kualifikasi Piala Eropa 2024, Dini Hari Nanti!
Keganasan Timnas Prancis kembali diuji saat dijamu Irlandia di Aviva Stadium. Saksikan keseruannya LIVE di iNews!/Foto/iNews
A A A
DUBLIN - Timnas Prancis mengawali penyisihan Grup B Kualifikasi Piala Eropa 2024 dengan sempurna, melumat Belanda 4-0. Keganasan Les Bleus kembali diuji saat dijamu Irlandia di Aviva Stadium, Dublin, Selasa (28/3/2023) pukul 01.45 WIB. Saksikan keseruannya LIVE di iNews!

Kemenangan Prancis atas Belanda dipastikan lewat dua gol Kylian Mbappe, Antoine Griezmann dan Dayot Upamecano. Mbappe yang melakoni debut sebagai kapten mengemas gol pada menit ke-22 dan 88.



Sementara Griezmann membuka keunggulan Les Bleus melalui gol cepat menit kedua, tepatnya 1 menit 55 detik. Namun, rekor golcepat Prancis masih dipegang Louis Saha yang mengemas gol saat laga berjalan 37 detik melawan Kepulauan Faroe pada 11 Oktober 2006. Sedangkan Dayot Upamecano mencetak gol pada menit kedelapan.

Dengan hasil itu Les Bleus bertengger di puncak klasemen Grup B dengan 3 poin. Yunani di peringkat 2 setelah menang 3-0 atas Gibraltar.



Pelatih Les Bleus Didier Deschamps bertekad mempermalukan Irlandia seperti yang dilakukannya terhadap Belanda. Deschamps berharap Timnas Prancis tampil efisien seperti ketika menghadapi Belanda. Dia berharap Prancis kembali menang besar melawan Irlandia

“Saya ingin membuat tim (Prancis) seberbahaya mungkin dan memiliki efisiensi yang sama seperti melawan Belanda,” tutur Didier Deschamps dilansir dari L'equipe, Senin (27/3/2023).

Deschamps masih membuka peluang melakukan sedikit perubahan menghadapi Irlandia. “Ini tidak berarti bahwa saya akan memperbaikinya secara penuh. Saya masih punya sedikit waktu untuk terus memikirkannya (apa yang harus dilakukan),” imbuh pelatih berusia 54 tahun tersebut.

Deschamps juga menyadari Irlandia yang saat ini ditangani Stephen Kenny patut diwaspadai. "Ada generasi baru sekarang dengan pemain baru. (Evan) Ferguson menimbulkan ancaman, pemain bagus, (Mikey) Johnston juga telah bergabung dengan tim, ini adalah perpaduan antara pemain muda dan berpengalaman. Tapi tim kami juga berbeda, ini adalah sulit untuk membandingkan benar-benar," jelas Deschamps dilansir rte.ie.

"Irlandia dikenal dengan permainan langsung dan vertikal dalam cara bermain, tetapi dari apa yang saya lihat dalam beberapa pertandingan terakhir, mereka juga mampu memainkan bola di lapangan."

Nah, mampukah Prancis memetik kemenangan kedua dengan hasil impresif? Saksikan Irlandia vs Prancis, Selasa dini hari WIB, 28 Maret 2023, pukul 01.45 WIB, LIVE di iNews.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1989 seconds (0.1#10.140)