POBSI Gandeng RCTI Plus, Gelar Turnamen Sodok Bola Seleb Match

Senin, 27 Maret 2023 - 19:05 WIB
loading...
POBSI Gandeng RCTI Plus, Gelar Turnamen Sodok Bola Seleb Match
PB POBSI bersama RCTI+ pun merespons antusiasme masyarakat dengan menggagas turnamen bertajuk Sodok Bola Seleb Match/Foto/RCTII+
A A A
JAKARTA - Kecintaan masyarakat pada olahraga biliar semakin meningkat. Maraknya kompetisi-kompetisi biliar yang digelar di berbagai daerah di Indonesia menjadi penanda kebangkitan biliar nasional.

Pengurus Besar Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia ( PB POBSI) bersama RCTI+ pun merespons antusiasme masyarakat dengan menggagas turnamen bertajuk "Sodok Bola Seleb Match", turnamen biliar yang pesertanya berasal dari kalangan artis di nusantara. Acara itu akan disiarkan secara Eksklusif di RCTI+ dan Vision+ pada 31 Maret dan 16 April 2023.



"Tujuannya memberi edukasi tentang olahraga biliar, yang dikemas dalam bentuk hiburan untuk masyarakat luas", kata Wakil Ketua II Binpres PB POBSI, Fadil Nasution saat dihubungi media ini.

Sistem pertandingan yang akan digunakan dalam turnamen ini, pertandingan secara tim sebanyak 5 partai dengan mempertandingkan nomor bola 8 single, bola 9 single dan bola 8 double. Pemenang single dan 40 poin pemenang double akan mendapat 10 poin. Dan apabila poin sama besar maka akan dilakukan dengan adu penalti/shootout.



Fadil menambahkan, dari terselenggaranya turnamen ini dirinya berharap agar dapat digunakan sebagai trobosan yang akan membawa dampak positif kepada tiap stakeholders,

"Dari sudut pandang Binpres, hal ini dapat berdampak langsung terhadap pemassalan, sebagai hal paling mendasar dalam Piramida Pembinaan. Semoga turnamen ini dapat berjalan terus di waktu yang akan datang," tutupnya.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2388 seconds (0.1#10.140)