6 Negara Calon Pengganti Indonesia Sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Selasa, 28 Maret 2023 - 11:58 WIB
loading...
6 Negara Calon Pengganti Indonesia Sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-20
Trofi Piala Dunia U-20 yang akan diperebutkan di Indonesia. Foto: Dok Sportstars
A A A
JAKARTA - Pembatalan drawing Piala Dunia U-20 2023 di Bali mengguncang Indonesia sebagai tuan rumah. Argentina kini menjadi calon pengganti Indonesia yang digadang-gadang siap menggelar acara sepak bola remaja ini Mei-Juni 2023.

Gaston Edul, seorang jurnalis asal Argentina, mengumumkan melalui akun Twitternya bahwa Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) akan mengajukan diri ke FIFA sebagai tuan rumah pengganti jika Indonesia tidak bisa menyelenggarakan acara tersebut.



Selain Argentina, terdapat lima negara lain yang siap menggantikan Indonesia sebagai tuan rumah, yakni Brazil, Peru, Bahrain, Uni Emirat Arab, dan Qatar.

Pada awalnya, Indonesia telah terpilih sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 setelah bersaing dengan kedua negara tersebut, namun penolakan terhadap kedatangan Timnas Israel ke Bali pada saat pengundian membuat FIFA membatalkan acara tersebut.

Berikut enam negara calon tuan rumah Piala Dunia U-20 pengganti Indonesia:

1. Argentina


Baru-baru ini Argentina dikabarkan siap untuk menggantikan Indonesia untuk menjadi tuan rumah pada ajang Piala Dunia U-20 2023. Kabar ini disampaikan oleh jurnalis asal Argentina, Gaston Edul melalui akun Twitternya.

Dalam akun media sosialnya itu, dia mengatakan bahwa AFA (Federasi Sepak Bola Argentina) akan mengajukan diri ke FIFA untuk menggantikan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

“Piala Dunia U-20 di Indonesia harus diadakan pada bulan Mei. Untuk alasan non-sepak bola (politik), pengundian ditunda. Jika tidak bisa digelar di Indonesia, AFA mengusulkan Argentina sebagai tempat yang memungkinkan,” tulis Gaston Edul di akun Twitternya @gastonedul.

Timnas U-20 Argentina merupakan salah satu dari beberapa tim yang tidak lolos pada putaran final Piala Dunia U-20 2023. Jika menjadi tuan rumah, bisa dipastikan Timnas U-20 Indonesia akan digantikan oleh mereka.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2793 seconds (0.1#10.140)