Biodata dan Agama Jermaine Franklin, Petinju Raja KO Penghukum Anthony Joshua

Selasa, 28 Maret 2023 - 18:00 WIB
loading...
Biodata dan Agama Jermaine Franklin, Petinju Raja KO Penghukum Anthony Joshua
Jermaine Franklin, Petinju Raja KO Penghukum Anthony Joshua. Foto: Reuters
A A A
LONDON - Jermaine Franklin adalah seorang petinju profesional yang terkenal dengan julukan "989 Assassin". Meski demikian, ia bukanlah petinju kacangan. Dalam karier tinju dunia profesionalnya, Jermaine Franklin hanya pernah kalah sekali atas Dillian Whyte .

Meskipun kekalahan itu dinilai kontroversial karena Dillian Whyte menang dengan angka, pukulan-pukulan Jermaine Franklin juga cukup merepotkan. Jermaine Franklin sebelumnya telah membukukan 21 kemenangan, di mana 14 di antaranya melalui KO. Petarung berusia 29 tahun ini mempunyai rasio KO sebesar 63 persen.



Jermaine Franklin menuai sorotan karena akan menghadapi Anthony Joshua. Duel sendiri dijadwalkan berlangsung pada 1 April 2023 di O2 Arena, Greenwich, Inggris. Duel ini akan menjadi penanda Anthony Joshua di bawah pelatih kepala baru Derrick James. Setelah kekalahan beruntun atas Oleksandr Usyk, Anthony Joshua melakukan perombakan termasuk skuad kepelatihannya.

"Saya tak sabar untuk kembali ke atas ring pada 1 April di The O2 di London," kata Anthony Joshua.

Jermaine Franklin lahir pada tanggal 21 Oktober 1993 di Michigan, Amerika Serikat. Ia memiliki postur tubuh sebesar 188 cm. Jika pertarungan itu dimenangkan Jermaine Franklin, maka karier Joshua diyakini bakal berakhir. Apakah Jermaine Franklin akan menghukum Joshua?

Berikut biodata sang petinju:

Nama: Jermaine Franklin
Lahir: Michigan, 21 Oktober 1993
Kebangsaan: Amerika Serikat
Agama: -
Postur: 188 cm
Divisi: Kelas Berat
Rekor: 21-1 (KO.14)
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1946 seconds (0.1#10.140)