Shin Tae-yong Sanjung Mental Timnas Indonesia usai Imbangi Burundi

Rabu, 29 Maret 2023 - 01:19 WIB
loading...
Shin Tae-yong Sanjung Mental Timnas Indonesia usai Imbangi Burundi
Timnas) Indonesia berbagi hasil 2-2 kontra Burundi di laga kedua FIFA Matchday Maret 2023. Pelatih Shin Tae-yong memuji mental pasukannya. Foto: cikal bintang/MPI
A A A
BEKASI - Tim Nasional (Timnas) Indonesia berbagi hasil 2-2 kontra Burundi di laga kedua FIFA Matchday Maret 2023. Pelatih Shin Tae-yong memuji mental pasukannya.



Indonesia bermain sama kuat dengan Burundi di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Selasa (28/3/2023) malam. Meski berjalan sengit, laga berakhir tanpa gol di babak pertama.

Namun, setelah rehat, kedua tim saling berbalas gol. Tuan rumah unggul dulu lewat Witan Sulaeman (61').

Namun, Saido Berahino (80') bisa menyamakan kedudukan. Burundi bahkah sempat berbalik unggul lewat Abedi Bigirmana (90'). Namun, gol tandukan Jordi Amat (90+4') menyelamatkan Indonesia.

Shin mengatakan senang dengan kinerja para pemain. Pelatih asal Korea Selatan itu mewajarkan para pemain yang lelah karena sehabis berpuasa.

"Untuk hari ini para pemain bekerja keras. Secara keseluruhan, banyak pemain yang berpuasa, jadi terlihat capek juga," ujar Shin kepada awak media.

"Harusnya, kita bisa melakukan permainan kita lebih banyak, tetapi tidak bisa seperti itu," sambungnya.

Shin juga memuji mental para pemainnya yang tidak mau menyerah hingga akhir. Menurutnya, Skuad Garuda mampu memperlihatkan kapasitasnya.

"Tetapi secara mental kita lebih baik, sampai akhir tidak menyerah. Jadi itu menjadi pujian tersendiri hari ini sangat baik," tandasnya.



Dengan hasil ini, Indonesia berpotensi naik secara peringkat dalam ranking FIFA. Menurut Footy Ranking (@FootyRankings), posisi tim Merah Putih naik dua peringkat menjadi 149.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1191 seconds (0.1#10.140)