Sumbang Gol Perdana untuk Timnas Indonesia, Jordi Amat: Ini Momen Spesial

Rabu, 29 Maret 2023 - 03:05 WIB
loading...
Sumbang Gol Perdana untuk Timnas Indonesia, Jordi Amat: Ini Momen Spesial
Jordi Amat berhasil mencetak gol perdana untuk Timnas Indonesia. Ini menjadi momen spesial bagi bek naturalisasi itu. Foto: Twitter
A A A
BEKASI - Jordi Amat berhasil mencetak gol perdana untuk tim nasional (Timnas) Indonesia. Ini menjadi momen spesial bagi bek naturalisasi itu.



Indonesia bermain imbang 2-2 kontra Burundi di FIFA Matchday periode Maret 2023. Laga itu digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat pada Selasa (28/3/2023) malam.

Jordi sukses menjadi penyelamat tua rumah dari kekalahan. Pemain berdarah Spanyol-Indonesia itu mencetak gol lewat sundulan di menit ke-90+4.

Gol Indonesia lainnya diciptakan Witan Sulaeman (61'). Sedangkan Burundi lewat Saido Berahino (80'), dan Abedi Bigirimana (90'). Hasil ini membuat skuad Garuda berpotensi naik ke peringkat 149 FIFA.

Jordi yang mencetak gol perdana untuk Indonesia sangat senang. Pemain berusia 31 tahun itu sangat menikmati bermain dengan Skuad Garuda.

"Pertama, saya sangat senang dengan gol. Saya bekerja keras untuk menjadi bagian dari Timnas Indonesia. Jadi, ini adalah momen yang spesial," ucap Jordi kepada awak media.

"Saya enjoy dengan Timnas Indonesia. Menurut saya ini laga yang berat. Tapi, Indonesia adalah tim yang kuat," sambungnya.



Jordi mengatakan Indonesia masih mempunyai evaluasi besar usai laga persahabatan itu. Menurutnya pasukan Shin Tae-yong harus lebih memperhatikan detail kecil dalam pertandingan.

"Kita butuh improvisasi dan mengembangkan semua hal kecil. Ini sangat penting," tandasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2965 seconds (0.1#10.140)