Tyson Fury Batal Lawan Oleksandr Usyk, Anthony Joshua: Dia Butuh Aku

Rabu, 29 Maret 2023 - 07:24 WIB
loading...
Tyson Fury Batal Lawan Oleksandr Usyk, Anthony Joshua: Dia Butuh Aku
Tyson Fury Batal Lawan Oleksandr Usyk, Anthony Joshua: Dia Butuh Aku/The Sun
A A A
Tyson Fury batal melawan Oleksandr Usyk direspons mantan juara dunia kelas berat Anthony Joshua yang menyebut rivalnya tersebut membutuhkan dirinya. Anthony Joshua menyebut tak ada waktu yang lebih baik untuk melawan Tyson Fury seperti saat ini.

Mantan juara dunia kelas berat dua kali, Anthony Joshua , percaya bahwa Tyson Fury membutuhkan dirinya saat ini. Anthony Joshua melihat dirinya sebagai pilihan yang paling menguntungkan secara finansial bagi 'Raja Gipsi' --julukan Tyson Fury.



Fury, sang juara dunia tinju kelas berat WBC, melakukan negosiasi serius untuk menyelesaikan pertarungan yang tak terbantahkan dengan juara WBO, IBF, IBO, dan WBA, Oleksandr Usyk. Negosiasi Fury vs Usyk berantakan setelah kedua belah pihak tidak
dapat menyepakati persyaratan keuangan untuk pertandingan ulang tersebut.

Di sisi lain, Joshua kembali beraksi pada Sabtu malam ini, saat ia menghadapi Jermaine Franklin di O2 Arena, London. Asalkan dia menang, Joshua sangat tertarik untuk menghadapi Fury selanjutnya. "Tidak ada waktu yang lebih baik [bagi saya untuk menghadapi Tyson Fury]. Asalkan pertarungan Usyk tidak terjadi dan dia [Fury] tidak bertarung dengan siapa pun di antaranya, dia membutuhkan saya saat ini," kata Joshua kepada Daily Mail.

Joshua, yang kini dipandu oleh pelatih veteran Derrick James, ingin bangkit setelah mengalami kekalahan beruntun dari Usyk.
"Saya harus bertarung seperti sedang menghadapi pertarungan kejuaraan. Sang juara saat ini harus melihat saya dan berpikir bahwa ia adalah penantang yang serius. Maka, itulah yang saya rasakan saat ini. Saya bergerak ke arah itu lagi. Saya harus bertarung seperti sedang menuju ke arah itu dan saya akan melakukannya. Jadi, itu bagus," kata Joshua.

Baca Juga: Biodata dan Agama Jermaine Franklin Petinju Raja KO Penghukum Anthony Joshua


Joshua dan Fury memiliki kesepakatan untuk bertarung pada tahun 2021. Pertarungan tersebut berantakan setelah Deontay Wilder mendapatkan kemenangan secara hukum untuk memaksakan pertarungan trilogi dengan Fury. "Dari sisi kami, arbitrase sudah selesai. Itu sudah ditandatangani dan disegel. Saya sedang berlatih untuk pertarungan itu dan gagal. Kemudian kami melakukan yang terakhir ini di mana dia memberi saya tenggat waktu," kata Joshua.

"Saya serius dengan pertarungan itu, saya menerimanya. Saya mengatakan kepada Eddie, ya, mari kita lihat situasi ini, namun Fury mengatakan bahwa Anda memiliki waktu yang cukup untuk menyelesaikannya. Sulit ketika seseorang mencoba mendikte Anda dan menempatkan Anda di bawah tekanan sebesar itu. Namun, itulah yang terjadi. Saya memahami rasa frustrasinya. Dia ingin keluar tetapi waktunya tidak memungkinkan. Sekarang, saya merasa tidak ada waktu yang lebih baik lagi."
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5304 seconds (0.1#10.140)