Target 2 Emas SEA Games 2023, Timnas Gulat Indonesia Berguru di Korea Selatan

Jum'at, 31 Maret 2023 - 06:00 WIB
loading...
Target 2 Emas SEA Games 2023, Timnas Gulat Indonesia Berguru di Korea Selatan
Dua pegulat melakukan latihan teknik bantingan saat Program Pemusatan Latihan New Normal di Rahman Camp, Malang, Jawa Timur, Kamis (24/12/2020). ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto/rwa.
A A A
JAKARTA - Timnas Gulat Indonesia telah memulai pemusatan latihan mereka di Korea Selatan untuk mempersiapkan diri dalam ajang SEA Games Kamboja 2023 pada 5-17 Mei mendatang. Menurut Sekjen Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PB PGSI), Gusti Randa, target mereka adalah untuk memenangkan dua medali emas di kompetisi ini.

Gusti mengungkapkan bahwa target ini realistis karena Indonesia hanya akan bersaing dengan tuan rumah Kamboja dan Vietnam. Sebanyak 14 atlet gulat Indonesia akan melakukan pemusatan latihan di Korea Selatan selama 20 hari untuk meningkatkan persiapan fisik dan psikologis mereka. Gusti juga menekankan pentingnya memiliki daya ledak yang kuat untuk memenangkan kompetisi.

“Target kita dua emas. Indonesia cukup berpeluang karena lawan kita cuma Vietnam dan tuan rumah," kata Gusti dikutip dari rilis Tim CdM Indonesia SEA Games 2023, Rabu (29/3/2023).



Pada acara pelepasan resmi tim gulat yang akan berangkat ke Korea Selatan, Komite Eksekutif Puji Lestari mewakili Ketua Umum NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari memberikan pesan agar para atlet menjaga kesehatan dan fokus pada tujuan mereka. Dia juga menekankan pentingnya membawa nama baik bangsa Indonesia dengan membawa bendera Merah Putih.

Lexyndo yang memantau persiapan atlet gulat di Jakarta Pusat, melaporkan bahwa para atlet memiliki mental yang baik dan siap untuk bertanding. Dia juga memberikan pesan agar para atlet tidak dibebani dari segi psikologis.

Dalam persiapan mereka untuk SEA Games Kamboja 2023, Timnas Gulat Indonesia menunjukkan tekad yang kuat untuk meraih dua medali emas. Mereka percaya bahwa pemusatan latihan di Korea Selatan akan membantu mereka mencapai target tersebut.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2357 seconds (0.1#10.140)