Anthony Joshua: Aku Pensiun jika Kalah dari Jermaine Franklin!

Rabu, 29 Maret 2023 - 11:12 WIB
loading...
Anthony Joshua: Aku Pensiun jika Kalah dari Jermaine Franklin!
Anthony Joshua: Aku Pensiun jika Kalah dari Jermaine Franklin!/The Sun
A A A
Mantan juara dunia kelas berat dua kali, Anthony Joshua , akan pensiun dari tinju ini jika ia kalah pada Sabtu malam ini dalam pertarungan melawan Jermaine Franklin di O2 Arena. Anthony Joshua sedang berusaha untuk pulih dari kekalahan beruntun di tangan juara dunia kelas bulu, Oleksandr Usyk.

Franklin sendiri baru saja mengalami kekalahan angka tipis dari Dillian Whyte, dalam pertarungan di mana beberapa pengamat percaya bahwa Franklin telah melakukan cukup banyak hal untuk menang. Joshua belum pernah memenangkan pertarungan sejak tahun 2020 - dan kekalahan ketiga beruntun akan menjadi paku terakhir di peti mati. "Saya akan [pensiun]. Saya akan pensiun jika saya kalah. Saya di sini bukan untuk bertarung dengan orang lain. Jika orang ingin saya pensiun, saya akan pensiun," kata Joshua kepada MailOnline.



Joshua melihat sosok Jermaine Franklin seorang lawan yang seperti diinginkannya dalam membangun kembali reputasinya setelah kalah beruntun dari Oleksandr Usyk. "Saya tidak akan bertarung jika orang tidak menginginkan saya. Ini bukan tentang uang. Ini tentang pesaing dalam diri Anda. Itulah yang terpenting. Itu [tekanan] datang dengan bisnis dan datang dengan wilayah, saya tahu itu. Saya tahu ketika saya pensiun, saya akan merasa tenang. Saya akan memikirkan semua orang. Aku sudah selesai. Kalian telah memberikan begitu banyak tekanan kepada saya, jadi ketika saya selesai, semua belenggu itu akan hilang. Saya akan tertawa dan menikmati hidup."

Juara kelas penjelajah WBO Lawrence Okolie, yang pernah dilatih oleh Joshua, percaya bahwa bintang Inggris ini tidak akan memiliki masalah dalam menangani tekanan dari pertarungan yang akan datang. "Dia telah berada dalam situasi tekanan tinggi untuk waktu yang sangat lama," kata Okolie kepada Sky Sports News.

"Sudah lebih dari 10 tahun [sejak Olimpiade]. Kami berbicara akhir pekan ini, dia dalam semangat yang baik. Ia merasa kuat, bugar dan telah melakukan banyak latihan. Jadi saya tidak ingin berbicara untuknya, tetapi saya berharap untuk masuk ke sana dan menampilkan pertunjukan yang hebat. Ini adalah tinju kelas dunia, jadi saya tidak berharap dia akan langsung maju dan menyelesaikannya dalam satu ronde. Namun saya berharap dia akan menang dengan cara yang mengesankan."
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2681 seconds (0.1#10.140)