Enea Bastianini Berambisi Comeback di MotoGP Amerika Serikat 2023

Rabu, 29 Maret 2023 - 21:00 WIB
loading...
Enea Bastianini Berambisi Comeback di MotoGP Amerika Serikat 2023
Enea Bastianini Berambisi Comeback di MotoGP Amerika Serikat 2023. Foto: IST
A A A
FORLI - Pembalap tim pabrikan Ducati Lenovo, Enea Bastianini , menyatakan bahwa cederanya tidak separah yang diperkirakan sebelumnya. Oleh karena itu, ia bercita-cita untuk kembali berkompetisi di seri ketiga musim ini, yaitu MotoGP Amerika Serikat 2023.

Dalam debutnya bersama tim Ducati, The Beast -julukan Bastianini- mengalami insiden yang tidak menyenangkan di seri pertama MotoGP 2023, yaitu di GP Portugal pada akhir pekan lalu. Ia mengalami kecelakaan dalam balapan sprint dan ditabrak oleh Luca Marini. Pembalap asal Italia itu kemudian dibawa ke rumah sakit dan tidak bisa berpartisipasi dalam balapan utama pada hari Minggu karena didiagnosa menderita patah tulang belikat pada bagian bahu kanannya.



Namun, setelah menjalani perawatan lebih lanjut, pembalap berusia 25 tahun itu mengungkapkan bahwa cederanya tidak separah yang diperkirakan sebelumnya. Meskipun patah tulangnya masih terdapat, ia optimistis bisa pulih lebih cepat dan kembali berpartisipasi pada seri ketiga, yaitu MotoGP Amerika Serikat 2023 yang akan berlangsung pada 14-16 April mendatang.

"Investigasi terhadap cederanya cukup positif. Fraktur pada tulang belikat memang ada, tapi untungnya tidak sampai bergeser sehingga bisa pulih lebih cepat. Saya akan mulai menjalani masa rehabilitasi pada awal pekan depan setelah menjalani operasi dengan Dr. Giuseppe Pocellini di Forli, Italia," kata Bastianini seperti dilansir dari Speedweek, Rabu (29/3/2023).

Bastianini menyatakan tekadnya untuk kembali berkompetisi pada seri ketiga di MotoGP Amerika Serikat 2023. "Pada hari Senin, saya akan mulai menjalani rehabilitasi. Kami menantikan untuk berkompetisi di Austin dan bertujuan agar saya bisa fit untuk balapan ini. Tentu saja, saya harus cukup baik untuk bisa mengendarai motor MotoGP. Jika tidak, maka tidak masuk akal. Kami akan menilai nanti jika itu berhasil," tambahnya.

Tiga pembalap lainnya, yaitu Pol Espargaro, Marc Marquez, dan Miguel Oliveira, yang juga mengalami kecelakaan parah di Portugal, juga akan melewatkan balapan di Argentina pada akhir pekan ini karena cedera. Semua tim mereka memilih untuk tidak menurunkan pembalap pengganti dalam balapan di Autodromo Termas de Rio Hondo, sehingga hanya ada 18 pembalap yang akan bersaing.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1016 seconds (0.1#10.140)