Viral Suporter Swiss Kibarkan Bendera Palestina saat Lawan Israel di Kualifikasi Piala Eropa 2024

Rabu, 29 Maret 2023 - 14:00 WIB
loading...
Viral Suporter Swiss Kibarkan Bendera Palestina saat Lawan Israel di Kualifikasi Piala Eropa 2024
Viral Suporter Swiss Kibarkan Bendera Palestina saat Lawan Israel di Kualifikasi Piala Eropa 2024. Foto: REUTERS/Denis Balibouse
A A A
LANCY - Suporter Timnas Swiss membentangkan bendera Palestina pada laga kedua Grup I KualifikasiEuro 2024 di Stade de Geneve, Rabu (29/3/2023) dini hari WIB. Para suporter Swiss memperlihatkan dukungan kepada Palestina dengan mengibarkan bendera Palestina dan melakukan chant di depan Timnas Israel. Aksi ini terjadi saat Swiss menang dengan skor 3-0 melawan Israel.

Aksi suporter Swiss ini dilakukan untuk menunjukkan solidaritas mereka terhadap rakyat Palestina yang masih menderita akibat penjajahan Israel yang terus berlangsung. Konflik di wilayah tersebut telah menelan banyak korban jiwa dan sampai saat ini belum menemukan solusi yang tepat.



Di dunia sepak bola, keikutsertaan Timnas Israel U-20 di Piala Dunia U-20 2023 yang akan diselenggarakan di Indonesia mendapat banyak penolakan. FIFA bahkan harus membatalkan undian Piala Dunia U-20 yang seharusnya berlangsung di Bali pada 31 Maret 2023 akibat penolakan tersebut.

Situasi ini mengancam status Indonesia sebagai tuan rumah dan memicu Ketum PSSI, Erick Thohir untuk melakukan diskusi dengan FIFA di Doha guna mencari solusi terbaik.

Meski demikian, sebagai bentuk dukungan kepada Palestina, masyarakat Indonesia dapat meniru aksi suporter Swiss dengan mengibarkan bendera Palestina saat Timnas Israel U-20 bertanding di Piala Dunia U-20 2023. Namun, harus diingat bahwa tindakan ini harus dilakukan dengan damai dan tidak menimbulkan kerusuhan.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1325 seconds (0.1#10.140)