Kekayaan Nico Ali Walsh, Cucu Muhammad Ali Petinju Tak Terkalahkan yang Tajir Melintir

Rabu, 29 Maret 2023 - 18:01 WIB
loading...
Kekayaan Nico Ali Walsh, Cucu Muhammad Ali Petinju Tak Terkalahkan yang Tajir Melintir
Nico Ali Walsh, Cucu Muhammad Ali Petinju Tak Terkalahkan. Foto: Washington Post
A A A
CHICAGO - Nico Ali Walsh adalah seorang petinju profesional asal Amerika Serikat yang dikenal sebagai cucu dari legenda tinju dunia, Muhammad Ali . Sebelum menjadi petinju profesional, Walsh menghabiskan banyak waktu di Big Bear Lake, California, dan berhasil melewati karier amatirnya bersama pelatih tinjunya, Abel Sanchez.

Setelah sekitar 30 pertarungan di kelas amatir, Walsh dipromosikan oleh Bob Arum pada peringkat teratas dan mulai debut profesional dengan menghadapi lawan tangguh. Dalam pertarungan profesionalnya yang kedua, Walsh memenangkan pertarungan dengan teknik knockout ronde ketiga dan pada pertarungan berikutnya pada tanggal 30 April 2022, dia berhasil mengalahkan lawannya di babak pertama.



Keberhasilan yang diraih Nico Ali Walsh telah membuatnya memiliki kekayaan yang fantastis dibandingkan dengan petinju muda lainnya. Menurut laman Networth202, kekayaan bersihnya diperkirakan mencapai 10 juta dolar AS atau sekitar Rp150 miliar yang sebagian besar dihasilkan dari profesinya sebagai petinju.

Selain itu, Nico Ali Walsh juga sering diundang untuk mengisi acara di beberapa event yang membawa nama kakeknya, yang dapat menambah pendapatan dari petinju muda kelahiran Chicago, Illinois, Amerika Serikat.

Sekadar informasi, sebelum menjadi profesional pada tahun 2021, Ali Walsh menghabiskan beberapa bulan berlatih bersama pelatih tinju terkenal dunia, Abel Sanchez, di Big Bear Lake, California. Setelah memiliki karier tinju amatir terbatas sekitar 30 pertarungan, Nico Ali memutuskan untuk menjadi pro pada awal tahun 2021.

Dia mulai bekerja dengan pelatih Tyson Fury saat ini, SugarHill Steward, dan dipromosikan oleh Top Rank Bob Arum, yang juga mempromosikan 27 petinjunya. Nico Ali Walsh melakukan debut profesionalnya melawan Jordan Weeks dalam laga tambahan duel Joshua Franco vs Andrew Moloney III, pada 14 Agustus 2021. Dia memenangkan pertarungan dengan KO ronde pertama.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2128 seconds (0.1#10.140)