Mana Lebih Jago, Odegaard atau Haaland? Begini Penilaian Mantan Pemain Liverpool

Kamis, 30 Maret 2023 - 09:00 WIB
loading...
Mana Lebih Jago, Odegaard atau Haaland? Begini Penilaian Mantan Pemain Liverpool
Tak semua orang sependapat dengan penilaian yang menyebut jika Erling Haaland pantas menyabet penghargaan pemain terbaik Liga Inggris musim ini / Foto: Independent
A A A
MANCHESTER - Tak semua orang sependapat dengan penilaian yang menyebut jika Erling Haaland pantas menyabet penghargaan pemain terbaik Liga Inggris musim ini. Buktinya, mantan gelandang Liverpool, Don Hutchinson menyebut gelar tersebut lebih cocok didapat Martin Odegaard.

Haaland pada musim ini tampil gemilang sebagai mesin pencetak gol Man City. Pemain asal Norwegia itu sejauh itu berhasil mengumpulkan sebanyak 42 gol dan lima assist dari 37 laga di seluruh kompetisi.

Jumlah tersebut memang jauh lebih baik dibandingkan dengan Odegaard yang hanya mendapatkan 10 gol dan tujuh assist dari 35 pertandingan bersama Arsenal musim ini. Namun perannya di lini tengah Arsenal membuat Hutchinson menilai Odegaard sebagai salah satu pemain Liga Inggris.



"Yah, karena dia (Odegaard) benar-benar sensasional. Saya pikir orang ini, cara dia bermain ini musim, jelas merupakan pemain lini tengah terbaik di Inggris. Saya pikir dia luar biasa," ujar Don Hutchison, dilansir dari Sportskeeda, Rabu (29/3/2023).

Meski begitu, Hutchinson mengakui bahwa Haaland jauh lebih unggul dalam produktivitas gol. Namun dirinya menilai Odegaard memiliki keseimbangan yang sangat baik ketika menunjukkan kemampuannya.

"Haaland telah mendapatkan golnya, memang. Saya suka menonton Odegaard karena saya suka cara dia bermain. Saya suka cara dia memiliki keseimbangan," imbuh pria berusia 51 tahun tersebut.



Selain itu, Hutchinson juga terpukau melihat cara Odegaard untuk memanipulasi bola dalam ruang yang cukup sempit. Oleh karena itu, Hutchinson merasa bahwa Odegaard memang pantas dianggap sebagai salah satu pemain terbaik.

"Saya suka cara dia memanipulasi bola. Dia melakukannya di area sempit. Saya pikir dia luar biasa," pungkasnya.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2035 seconds (0.1#10.140)