Maybank Marathon 2023 Digelar di Bali dengan Total Hadiah Rp2,7 Miliar

Rabu, 29 Maret 2023 - 22:30 WIB
loading...
Maybank Marathon 2023 Digelar di Bali dengan Total Hadiah Rp2,7 Miliar
Presiden Direktur Maybank Indonesia, Taswin Zakaria, Project Director Maybank Marathon, Widya Permana, Sekjen PB PASI, Tigor Tanjung, mengumumkan penyelenggaraan Maybank Marathon 2023. Foto/Dok/Maybank
A A A
JAKARTA - PT Bank Maybank Indonesia, Tbk, mengumumkan penyelenggaraan ajang World Athletics’ Elite Label Road Race Maybank Marathon 2023 yang akan dilaksanakan di Bali Safari & Marine Park Gianyar pada 27 Agustus 2023. Ajang tahunan ini akan menghadirkan para pelari elit dari dalam dan luar negeri.

Pengumuman penyelenggaraan Maybank Marathon 2023 di Bali disampaikan melalui konferensi pers yang dihadiri oleh Presiden Direktur Maybank Indonesia, Taswin Zakaria, Project Director Maybank Marathon, Widya Permana, Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI), Tigor Tanjung, mitra sponsor serta perwakilan komunitas pelari dari Jakarta dan sekitarnya.

Registrasi Maybank Marathon 2023 di Bali dibuka untuk umum pada Selasa, 4 April 2023 pukul 13.00 WIB melalui situs resmi mereka. Seperti halnya pada penyelenggaraan sebelumnya, event lari bergengsi ini memperlombakan kategori marathon (42,195 km), half-marathon (21,1 km) dan 10K, serta Children Sprint dengan total hadiah lebih dari Rp2,7 miliar.



Pengambilan race pack akan diadakan pada 25-26 Agustus di Taman Bhagawan Benoa, Bali. "Sejalan dengan komitmen untuk mendukung gaya hidup sehat, Maybank Indonesia hari ini mengumumkan penyelenggaraan Elite Label Road Race Maybank Marathon 2023 di Bali pada 27 Agustus 2023," kata Taswin Zakaria dalam konferensi pers di kantor pusat Maybank Indonesia, Senayan Jakarta, Rabu (29/3/2023).

"Kami berharap dengan hadirnya Maybank Marathon tahun 2023 ini dapat terus mendukung pehobi olahraga lari baik dari dalam maupun luar negeri untuk merealisasikan aspirasinya dalam berlaga di sepanjang rute Maybank Marathon di Bali, serta mencapai prestasi terbaiknya," tambahnya.

Menginjak tahun ke-12 penyelenggaraan Maybank Marathon di Tanah Air, Maybank Indonesia kali ini mengambil langkah strategis untuk memperluas network Maybank Marathon dengan event-event marathon serupa lainnya di kawasan Asia Tenggara. Hal ini direalisasikan melalui kerja sama sister marathon antara Maybank Marathon dengan salah satu event marathon ternama di kawasan Asia Tenggara, Elite Label Road Race Bangsaen42 Chonburi Marathon di Thailand tahun ini.



"Kerja sama sister marathon antara Maybank Marathon dengan Bangsaen42 Chonburi Marathon di Thailand merupakan wujud sumbangsih Maybank Indonesia dalam mendukung perkembangan industri olahraga atletik di Indonesia. Melalui kerja sama sister marathon tersebut akan membuka peluang besar pertukaran serta kepesertaan pelari antar event, dan di saat yang sama, menempatkan Elite Label Road Race Maybank Marathon di kancah perhelatan world class event marathon terkemuka di kawasan Asia Tenggara, bahkan di tingkat Asia," tegas Taswin.

Selanjutnya, Taswin juga menjelaskan bahwa kerja sama sister marathon antara Maybank Marathon dengan Bangsaen42 Chonburi Marathon berlandaskan pada kesamaan misi, yaitu untuk menjadi katalis dalam mendorong sport tourism dan pemberdayaan masyarakat setempat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4089 seconds (0.1#10.140)