Maybank Marathon 2023 Digelar di Bali dengan Total Hadiah Rp2,7 Miliar

Rabu, 29 Maret 2023 - 22:30 WIB
loading...
A A A
Dari segi kepariwisataan, Maybank Marathon memberikan pengalaman berlari outdoor dengan pemandangan alam pedesaan Bali, sementara Bangsaen42 Chonburi Marathon dengan pemandangan pesisir pantai. Selain itu dari segi pemberdayaan masyarakat, Maybank Marathon turut serta menggerakkan masyarakat Bali di sepanjang rute lomba melalui serangkaian program tanggung jawab perusahaan, sedangkan Bangsaen42 Chonburi Marathon mendorong keterlibatan UMKM setempat di sepanjang rute lomba.

Pada acara konferensi pers, kerja sama sister marathon antara Maybank Marathon dengan Bangsaen42 Chonburi Marathon ditegaskan melalui penandatanganan MoU oleh Presiden Direktur Maybank Indonesia, Taswin Zakaria dan Race Director Bangsaen42 Chonburi Marathon, Rut Jiroajvanichakorn (Rat).

Di tahun pertama kerja sama sister marathon, Maybank Indonesia akan memberikan slot lari gratis bagi 40 pelari finisher Maybank Marathon 2023 kategori UMUM (WNI) yang berhasil mencatatkan waktu terbaik untuk mengikuti lomba kategori Marathon (42,195 km) di Bangsaen42 Chonburi Marathon pada November 2023.

Demikian juga 40 pelari Bangsaen42 Chonburi Marathon berkesempatan untuk berlomba di ajang Maybank Marathon 2024. Selain mengutamakan faktor kenyamanan dan keamanan pelari pada ajang Maybank Marathon, Project Director Maybank Marathon, Widya Permana mengatakan,

"Merujuk kepada peraturan yang ditetapkan oleh Pemerintah terkait pelonggaran mobilitas masyarakat secara umum, kami berharap perhelatan Maybank Marathon tahun ini menjadi lebih semarak, terlebih dengan lalu lintas perjalanan travel yang kian leluasa, diharapkan dapat menarik lebih banyak peserta mancanegara untuk mengikuti lomba lari Maybank Marathon 2023 bulan Agustus mendatang di Bali," terangnya.

"Demikian juga kerja sama sister marathon ini diharapkan dapat membangkitkan sportivitas pelari untuk terlibat lebih aktif dalam event-event marathon di Asia Tenggara yang secara tidak langsung juga mendukung perekonomian di negara setempat," tambahnya.

Sebagai persiapan menuju Maybank Marathon 2023, Maybank Indonesia akan menggelar rangkaian ‘Road to Maybank Marathon 2023’ di 6 kota yaitu, Medan, Jakarta, Bandung, Surabaya, Bali dan Makassar pada Mei sampai dengan Agustus 2023. Rangkaian ‘Road to Maybank Marathon 2023’ menyediakan pelatihan dan edukasi di antaranya meliputi running clinic, Sunday morning run, pelatihan penanganan Cardiopulmonary Resuscitation (CPR) & Life Support, serta edukasi persiapan fisik lainnya.

(yov)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0906 seconds (0.1#10.140)